Wiranto Soal KKB Papua: Kita Kejar, Kita Habisi Mereka!

Wiranto Soal KKB Papua: Kita Kejar, Kita Habisi Mereka!

Jakarta, AmiraRiau.Com-Tim gabungan TNI dan Polri terus mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua yang menewaskan 20 orang lebih di Nduga. Pemerintah menegaskan, tak memberi ampun bagi mereka yang tak mau menyerah.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto masih berharap ada penyelesaian yang baik antara pemerintah dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

“Kalau bisa kita selesaikan dengan cara-cara yang baik. Kalau bisa ya mereka sadar dan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi,” ujar Wiranto di Hotel Grand Sahid Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (13/12), sebagaimana dilansir merdeka.com.

Namun kalau kelompok kriminal bersenjata itu tak mau menyelesaikannya dengan cara yang baik, menurut Wiranto sudah sepatutnya mereka harus ditindak dengan tegas.

“Terus dikejar yah. Di negara mana pun ada pembunuhan dan kekacauan, kita kejar, kita habisi mereka, jangan sampai menggangu kepentingan negara yang besar ini. Itu biasa saja dan kita selesaikan, enggak usah diributkan,” kata dia.

Menurut Wiranto, tindak tegas pemerintah terhadap pelaku pembunuhan di Papua tersebut sah secara Undang-Undang.

“Di situ ada UU, ada satu pembenaran bagaimana Polisi dan TNI untuk menghabisi dan mengejar mereka (KKB Papua),” kata Wiranto. (e2)

Wiranto. (f: merdeka.com)

Previous Terjebak Banjir, Kukang Kembali Dilepasliarkan di Riau
Next Kadiskominfotik Bengkalis Serahkan Email Sanapati ke-11 Kecamatan

About author