Waspada ! Jambret Handphone Berkeliaran

0
Ilustrasi : tigapilarnews.com

Pekanbaru, AmiraRiau.Com – Dewasa ini, pelaku kejahatan terus bertambah. Apalagi dengan banyak modus yang baru. Sepertinya banyaknya para pelaku aksi penjambretan di Kota Pekanbaru, Riau, apalagi dengan kondisi dekatnya lebaran. Agar tidak terkena sebagai korban kejahantan, warga harus meningkatkan kewaspadaannya.

Bukan saja saat berkendara menggunakan sepeda motor saja, tetapi harus waspada dari pelaku jambret. Saat berada di depan rumah tepatnya di pinggir jalan, kita juga harus berhati-hati walau hanya sekedar menerima telepon.

Dilansir dari Goriau, seperti halnya yang dialami Jernilan, Ia kehilangan satu handphone saat menerima telepon di pinggir jalan Soekarno Hatta (Arengka I), Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Akibatnya, pelaku jambret tersebut berhasil membawa kabur handphone milik korban yang dirampas saat handphone tersebut masih berada digenggaman korban. Terkejut lalu korban pun berteriak jambret.

Namun, pelaku yang mengendarai sepeda motor itu berhasil kabur. Tidak terima, wanita berusia 46 tahun itu membuat laporan ke Polresta Pekanbaru karena mengalami kerugian hingga Rp2 juta.

Dimintai keterangannya Selasa (13/6/2017, Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino SH MH, membenarkan adanya laporan terkait kasus dugaan penjambretan yang dialami oleh korban tersebut.

“Laporannya sudah kita terima dan saat ini kasusnya sedang ditangani Satreskrim Polresta Pekanbaru,” jelas Dodi.

Ia juga menambahkan, untuk saat ini pihak kepolisian sudah mengantongi ciri-ciri pelaku.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga barang berharga miliknya dan waspada, meski hanya untuk menerima telepon di pinggir jalan,” tambahnya. (AP/GR)

 13 total views,  1 views today