Warga Tandun Temukan Pistol FN di Pinggir Jalan

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Warga Desa Koto Tandun, Kecamatan Taandun, Rohul, menemukan Sepucuk senjata api (senpi) jenis FN ditemukan di dalam semak pinggir jalan di Jalan raya Lintas Tandun, Rabu (21/10) pukul 09.30 WIB.

Saat itu warga bersama aparat desa Koto Tandun sedang gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Kondisi senpi tersebut sudah dalam keadaan sedikit berkarat. Penemuan itu langsung dilaporkan ke Polsek Tandun.

Kapolsek Tandun, AKP Artisal saat dikonfirmasi membenarkan penemian senpi jenis pistol FN itu.

”Kades dan warga sedang gotong royong disana. Ketika membersihkan rumput, salah seorang warga menemukan senpi itu di semak-semak lokasi gotong royong itu,” kata AKP Artisal, Rabu siang (21/10)

Disebutkan Kapolsek, setelah menenukan senpi itu, warga langsung memberitahukan kepada Kades Koto Tandun, Tamrin.

”Selanjutnya Kades langsung memberitahukan penemuan senpi itu kepada kami. Beberapa anggota saya suruh untuk mengeceknya ke sana,” sambung AKP Artisal.

Setelah dibawa ke Mapolsek Tandun, kemudian di cek, senpi tersebut merupakan jenis FN, namun pihak Polsek Tandun belum bisa memastikan senpi tersebut berasal dari mana.

”Yang jelas kita amankan dulu. Kita juga tidak tau apakah senpi ini masih ada peluru atau tidaknya,” jelasnya.

Kapolsek Tandun AKP Artisal mengucapkan terimakasih kepada warga Koto Tandun yang sudah mau bekerjasama memberikan informasi penemuan itu.

”Intinya kita sangat berterimaksih kepada Kades beserta warganya atas kerjasama dalam memberikan informasi ini,” lanjut AKP Artisal. (Yus)