Warga Rohul Temukan Batu Akik Berlafaz Allah, Sudah Ditawar Rp550 Juta

0

PASIRPENGARAIAN, AMIRARIAU.COM-Damri (57), seorang warga Kabupaten Rohul (Rokan Hulu), menemukan sebentuk batu akik bertuliskan lafaz Allah. Kendati sudah ditawari setengah miliar lebih, namun kakek 2 cucu yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang urut ini belun mau melepasnya.

Damri, warga Kaiti, Desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah, punya satu batu akik unik berlafazkan Allah, diakuinya dia tidak hobi memakai atau mengoleksi batu akik.

Damri mengakui batu akik bertuliskan lafaz Allah bercorak warna cokelat dan keputih-putihan yang dimilikinya, didapatnya dari batu bongkahan saat menggali tanah untuk membangun pondasi rumahnya, sekitar tiga bulan lalu.

Saat menggali tanah pada petang hari tersebut, Damri melihat bongkahan batu kecil yang terlihat ada pancaran cahaya. Merasa ada yang aneh, dia mengambil bongkahan batu tersebut dan mencucinya.

Saat direndam, bongkahan batu dengan panjang sekitar 2 centimeter dan lebar sekitar 1 centimeter ini tetap bersinar. Karena unik, dia membawa bongkahan batu ke tukang asah batu untuk dijadikan batu cincin. Tidak satupun tukang asah tahu jenis batu tersebut.

Sebelum menjadi batu cincin, diakui Damri, dirinya hanya melihat garis lurus yang masih kabur di atas batu itu. Belum terlihat tulisan lafaz Allah. Namun, setelah diasah dan dilicinkan, lafaz Allah makin terlihat jelas.

”Tukang asah cincin sempat mengakui batu yang saya bawa unik dan keras,” jelas Damri dan mengatakan tukang asah cincinnya bernama Rudi.

Saking senangnya dengan batu cincin berlafazkan Allah, Damri langsung mengikat batu itu dengan cincin yang dijual di pasaran.

Satu bulan lalu, saat dirinya pergi di Kota Pekanbaru, batu cincin berlafazkan Allah yang dipakainya di jari manis tangan kanannya sudah dilirik dua pengusaha kaya di Kota Bertuah itu.

Namun karena ditawar Rp550 juta, dirinya masih enggan menjualnya. Pasalnya, Damri pernah membaca bahwa harga batu akik bertuliskan lafaz Allah bisa mencapai Rp1 miliar. (yus)

 15 total views,  1 views today