Walikota Pekanbaru Minta Posko PPKM di Semua Kelurahan Tetap Aktif

0
PEKANBARU (AmiraRiau.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah berupaya menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 1. Upaya ini dengan cara menekan jumlah kasus aktif Covid-19.
Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, S.T., M.T meminta kepada tim Satgas Covid-19 agar posko PPKM di setiap kelurahan tetap difungsikan.
Melalui posko ini satgas Covid dapat mengawasi dan mengedukasi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari.
“Bahwasanya Covid ini masih ada. Kita tidak boleh lengah, kita harus senantiasa waspada. Jika kita sudah disiplin insya Allah kita bisa masuk ke level satu,” ujar Datuk Bandar Setia Amanah, Rabu (6/10).
Disiplin dalam menjalankan prokes merupakan kunci utama untuk menghindari penyebaran Covid-19. Selain prokes, Pemko Pekanbaru juga terus berupaya menggesa vaksinasi Covid-19.
Tim percepatan vaksinasi melakukan vaksinasi kepada warga Kota Pekanbaru untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan komunal.
“Maka dari itu kita minta kepada pak camat dan pak lurah, untuk mendata ulang dan pemetaan bagi usia lanjut. Kita akan datang ke rumah masyarakat yang usia lanjut untuk dapat melakukan vaksinasi, sehingga target kita bisa tercapai,” pungkasnya.
Untuk selanjutnya memastikan posko satgas Covid-19 di setiap kelurahan tetap berfungsi dengan baik.

 15 total views,  1 views today