Walikota Pekanbaru Firdaus Bantu Korban Kebakaran di Jalan Karet

WALIKOTA Pekanbaru, DR. H. Firdaus ST MT mengaku sangat prihatin dengan musibah kebakaran di Jalan Karet, yang terjadi pada Jumat (12/2/2016) lalu. Saat kejadian, Firdaus langsung turun ke lokasi kejadian. Keesokan harinya, Sabtu (13/2/2016), Firdaus datang lagi dan menyerahkan bantuan bagi korban.

Walikota Firdaus datang bersama sejumlah pejabat di Pemerintah Kota Pekanbaru. Seperti, Chairani (Kepala Dinas Sosial), Abdul Jamal (Kepala Dinas Pendidikan), Burhan Gurning (Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran), dan M Rizal (Kepala Bagian Humas). Di dalam rombongan itu juga ada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Aidil Amri.

Bantuan berupa kebutuhan pokok dan uang serta permainan anak diberi kepada 24 keluarga. Bantuan itu berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pekanbaru, Dinas Sosial Pekanbaru, BPBD Damkar Pekanbaru, dan Disdik Pekanbaru. ”Kita beri pada seluruh korban,” ucap Walikota Firdaus.

Walikota Pekanbaru, Firdaus, menyalami pada korban kebakaran warga Jalan Karet, Pekanbaru, Sabtu (13/2/2016). Musibah pada Jumat (12/2/2016) pukul 13.15 WIB tersebut menghanguskan 24 rumah dan hingga kini masih dalam penyelidikan polisi.

Firdaus kembali mengulangi rasa keprihatinannya. Dia berharap musibah itu menjadi pembelajaran.

”Semoga yang tertimpa musibah tetap tabah. Ini sebuah ujian dari Tuhan. Mudah-mudahan di balik musibah ini, Tuhan memberi hal-hal terbaik di masa depan,” harap Firdaus, sebagaimana dilansir halloriau.com.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pekanbaru, Chairani, mengaku telah mendirikan tenda darurat sejak Jumat (12/2/2016) malam di lokasi kejadian.

”Korban bisa mengungsi ke tenda itu serta terus melakukan aktivitasnya di sana,” katanya.

Walikota juga langsung pantau lokasi kebakaran begitu tahu beritanya, pada Jumat (12/2/2016). Bahkan Walikota rela bergegas dari rapat yang dipimpinnya untuk melihat menemui warga yang jadi korban.

Kepala Disdik Pekanbaru, M Jamal, menyebutkan bantuan merupakan dana infak dari siswa di 62 SMP, SMA, dan SMK negeri se-Pekanbaru melalui program Sekolah Peduli Bencana.

”Hari ini ada 25 juta rupiah yang kita salurkan, sebelumnya kita juga membantu korban banjir di Kampar,” katanya.

Seperti diketahui, 24 rumah di Jalan Karet ludes terbakar pada Jumat (12/2/2016) pukul 13.15 WIB. Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab musibah itu. (Advertorial/humas pemko)

 Firdaus-Ayat Cahyadi, duet pemimpin Kota Pekanbaru yang gampang tersentuh dengan penderitaan warga kota.

Firdaus-Ayat Cahyadi, duet pemimpin Kota Pekanbaru yang gampang tersentuh dengan penderitaan warga kota.
 Walikota Firdaus menyerahkan bantuan kepada salah seorang korban kebakaran. (f: hrc)

Walikota Firdaus menyerahkan bantuan kepada salah seorang korban kebakaran. (f: hrc)
 Walikota Firdaus menyalami pada korban kebakaran warga di Jalan Karet, Pekanbaru. (f: hrc)

Walikota Firdaus menyalami pada korban kebakaran warga di Jalan Karet, Pekanbaru. (f: hrc)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar