Walikota Pekanbaru Berharap Data Penerima BLT Akibat Covid-19 Diperbaharui

0
PEKANBARU (AmiraRiau.com) – Walikota Pekanbaru Firdaus tidak menampik persoalan pembaharuan data penerima BLT Covid-19 sudah diingatkan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Risma Harini.
Di dalam arahan menteri, data calon penerima harus diperbaiki lantaran pandemi Covid-19 bisa saja menimbulkan warga miskin baru.
“Kita harapkan juga dinas sosial bersama kecamatan dan kelurahan bisa dapat memperbarui data-data sebagaimana yang diarahkan kementerian sosial,” kata Walikota, Rabu (6/10).
Walikota menyebut, persoalan data ini bukan saja masalah di Kota Pekanbaru. Wilayah lain di seluruh Indonesia juga mempunyai persoalan yang sama.
“Masalah data ini memang bukan Pekanbaru saja. Masalah data ini perlu penajaman di dalam pendataan. Seluruh Indonesia persoalannya sama, pendataan dan pembaharuan data-data,” ungkapnya.
Dalam periode sebelumnya, juga banyak polemik terjadi di masyarakat atas kekisruhan penerima dana BLT Covid-19. Diharapkan dengan adanya evalasi dari Menteri Sosial, Tri Risma Harini, maka Pemerintah Kota Pekanbaru dapat berbenah soal data penerima BLT.
Pembaruan data harus dimulai dari tapak, yaitu tingkat RT, RW, dan kelurahan untuk dapat diperbaharui di Dinas Sosial Kota Pekanbaru. Dibutuhkan kerjasama seluruh lapisan untuk memperbaharui data agar Dinas Sosial bisa menyempurnakan datanya.

 14 total views,  1 views today