Wabup Rohul Saksikan POP yang Digelar PHE Siak

0

Kotalama, AmiraRiau.Com – PHE Siak melaksanakan Put On Production (POP) atau prosesi dimulainya produksi Sumur Kumis-02 yang berlokasi di Kel. Kotalama, Kec. Kunto Darussalam, Kab. Rokan Hulu, Riau, disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan, pada Selasa (3/8). Acara ini dihadiri juga oleh Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Wisnu Wardhana, Camat Kunto Darussalam, Ruslan, Danramil Kunto Darussalam, Kapt Fadil, Kapolsek Kunto Darussalam, AKP Sitinjak, dan Lurah Kotalama, Aly Yusuf.

Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan, menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan POP Kumis-02 ini. “Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Rokan Hulu mendukung penuh seluruh kegiatan KKKS di bawah SKK Migas Sumbagut. Harapan kami adanya kegiatan eksplorasi di bumi Rokan Hulu ini, tidak hanya semata-mata meningkatkan ketahanan energi nasional, tetapi turut meningkatkan dana bagi hasil migas yang akan dikembalikan ke daerah masing-masing,” ujar H. Indra.

Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas Sumbagut, Wisnu Wardhana, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap keberhasilan POP Kumis-02 ini. “SKK Migas meminta kepada para penggiat industri hulu migas untuk terus melakukan eksplorasi dan eksploitasi di lokasi-lokasi yang sekiranya berpotensi. Kegiatan POP Kumis-02 ini merupakan wujud dari kerjasama dan sinergi antara PHE Siak dan stakeholders lainnya, di antaranya Pemerintah Daerah. Kami sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan, sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berlangsung cepat, aman dan kondusif. Semoga produksi yang dihasilkan dari sumur ini dapat segera dialirkan sehingga menunjang APBN Indonesia,” kata Wisnu.

Field Manager PHE Siak, Bomantara Zaelani, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Rokan Hulu yang mendukung kegiatan POP Sumur Kumis-02. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemkab Rokan Hulu dan SKK Migas Sumbagut. Sumur Eksplorasi Kumis-02 diprediksi memproduksi minyak rata-rata 90 barel per hari (barrel of oil per day/BOPD) dan ini merupakan tambahan produksi untuk Wilayah Kerja Siak yang memiliki target produksi minyak sebesar 1.846 BOPD pada 2021,” ungkap Bomantara.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, peresmian POP Kumis-02 ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan. Setelah itu acara ditutup dengan penyerahan momento dan foto bersama. PHE Siak merupakan bagian dari Subholding Upstream Pertamina Regional Sumatera. (rls)

 18 total views,  1 views today