Wabup: Progres Pembangunan Siak Menunjukkan Kemajuan yang Menggembirakan

0

SIAK, AMIRARIAU.COM-Setakat tahun ke 4 dari RPJMD Kabupaten Siak tahun 2011-2016 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Siak telah berupaya melaksanakan pembangunan diseluruh sektor pembangunan. Alhamdulillah atas ridho Allah SWT, serta dukungan dan doa masyarakat serta sinergi yang hebat dengan instansi mitra pemerintah daerah, progres pembangunan Kabupaten Siak telah menunjukkan kemajuan menggembirakan.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri M.Si. yang bertindak menjadi inspektur upacara dalam perinagatan Hari Jadi Kabupaten ke-16 yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Siak di Siak Sri Indrapura, Senin (12/10>

”Berbagai kemajuan pembangunan itu tidak hanya dapat dilihat dari berbagai dampak dan manfaat yang sama-sama kita rasakan pada saat ini. Namun berbagai kemajuan pembangunan itu, diluar dugaan ternyata banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, diantaranya Pemerintah Pusat sebagai pembina penyelenggaraan pemerintah daerah di Indonesia. Terkait apresiasi yang diberikan pemerintah pusat terhadap ikhtiar kita bersama dalam memajukan Siak,” katanya.

Memasuki 4 tahun perjalanan realisasi RPJMD ini, menurutt wabup, Asebanyak 129 penghargaan dari berbagai Kementerian dan Instansi Pusat dihadiahkan untuk Kabupaten Siak atas upaya mengaktualisasikan visi jangka menengah Kabupaten Siak tahun 2011-2016, yang dijabarkan dalam 6 prioritas pembangunan Kabupaten Siak, yaitu Peningkatan Status Kesehatan Masyarakat, Tingkat Kecerdasan Masyarakat, Pengembangan Perekonomian Daerah dan Peningkatan Ekonomi Kerakyatan, Pariwisata dan Kebudayaan, Pembangunan Infrastruktur Dasar Daerah, serta Reformasi Birokrasi dan Inisiasi Pelayanan Publik.

Diantara 129 penghargaan yang diraih Kabupaten Siak tersebut, sepanjang tahun 2015 ini Kabupaten Siak mendapatkan beberapa penghargaan dari pemeintah pusat, diantaranya Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha atas penilaian pembinaan desa dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Penghargaan opini WTP dari BPK-RI dari Menteri Keuangan Republik Indonesia, Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama dari Presiden Republik Indonesia, Penghargaan Kebudayaan Nasional kategori Pemda dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (rls)