Wabup Inhil Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah DIKTUKBA Polri

0

Tembilahan, AmiraRiau.Com – Wakil Bupati Kabupaten Inhil H.Syamsuddin Uti menghadiri Upacara Penutupan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara (DIKTUKBA) Polri T.A 2020/2021, Senin (28/6/2021) Pagi.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Bintara Lulusan Diktukba Polri Lulusan SPN Polda Riau diawali Pernyataan Penutupan Pendidikan oleh Kapolda Riau selaku Inspektur Upacara dipusatkan di lapangan Sekolah Polisian Negara (SPN) Polda Riau di Desa Sungai Pirang, Kecamatan Tambang Bangkinang, Kab.Kampar

Upacara ini turut dihadiri Wakil Gubernur, Ketua DPRD, Unsur Pimpinan Forkopimda Riau, Jajaran Polda Riau, Para Kapolres dan Kapolresta se-Jajaran Polda Riau, beberapa Wakil Bupati serta Pejabat SPN, Para Gadik dan Instruktur.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Bintara Lulusan Diktukba Polri Lulusan SPN Polda Riau T.A 2020-2021 ini, diawali Pernyataan Penutupan Pendidikan oleh Kapolda Riau selaku Inspektur Upacara.

Selanjutnya Penanggalan Tanda Siswa, Pemasangan Tanda Pangkat Efektif, Penyerahan Ijazah dan Pemberian Penghargaan kepada 3 orang Perwakilan Bintara yang akan dilantik, sebelumnya dibacakan Keputusan Kapolri tentang Pengangkatan dan Penggajian Bintara Polri Lulusan Diktukba Polri T.A 2020-2021.

Kapolda Riau selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI pada Upacara Penutupan Diktukba Polri T.A 2020-2021.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang dimintai keterangan usai menghadiri Upacara Pelantikan Diktukba mengatakan, Kepada seluruh anggota Polisi khususnya putra daerah dari Kabupaten Inhil yang telah melaksanakan pendidikan. Maka harus memiliki mental yang lebih tangguh dengan meningkatkan kembali iman dan takwa, jiwa nasionalisme dan militansi, agar mampu melaksanakan tugas pokok dan perannya sebagai seorang Bintara yang profesional.

“Maka dari itu terus kembangkan ilmu yang didapat selama pendidikan ini guna mengabdi kepada Bangsa dan pengabdian kepada masyarakat dalam melayani dengan selalu jaga kesehatan dan patuhi prokes karena selanjutnya kalian akan mengikuti pendidikan lanjutan,” ungakp Wabup SU. (rls)

 13 total views,  1 views today