UIR Beri Penghargaan Untuk 5 Gubri Dimasanya dan Mitra Setia dari Jerman

PEKANBARU – Sidang Istimewa Senat pada Milad ke-61 Universitas Islam Riau (UIR), Rektor Syafrinaldi, turut memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah berkontribusi atas berkembangnya UIR. Kegiatan berlangsung di Auditorium Lantai IV Gedung Rektorat UIR pada Senin, (4/9/2023).

Penghargaan pertama diberikan kepada Gubernur Riau pada masanya yang juga sebagai Presidium UIR yaitu Letjen TNI Kaharuddin Nasution selaku Gubernur Riau Periode 1960 – 1966, Brigjen TNI Arifin Achmad selaku Gubernur Riau Periode 1966 – 1978 dan Kolonel TNI HR Soebrantas Siswanto selaku Gubernur Riau Periode 1978 – 1980.

“Seluruh Pimpinan UIR dan civitas akademika menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Kaharuddin Nasution, Arifin Achmad, dan HR Soebrantas Siswanto atas jasa dan bantuannya dalam memimpin UIR sebagai Ketua Presidium UIR sehingga UIR tetap exis dan terus berkembang seperti saat ini,” sebut Rektor Syafrinaldi.

Penghargaan selanjutnya diberikan kepada Gubernur Riau Periode 2003 – 2013 yaitu H. Rusli Zainal, SE., M.M, di mana masa kepemimpinannya sudah memberikan bantuan pembangunan 3 venue Pekan Olahraga Nasional tahun 2012 yaitu Venue Indoor Volley Ball, Venue Panahan dan Venue Gulat yang dikenal dengan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).

Kemudian, kepada Gubernur Riau Periode 2016 – 2018 yaitu Arsyadjuliandi Ranchman, di mana dalam masa kepemimpinannya sudah memberikan bantuan pembangunan Gedung Rektor UIR. Penghargaan juga diberikan kepada Gubernur Riau Periode 2019 – 2024 yaitu Drs. H. Syamsuar, M.Si karena pada masa kepemimpinannya telah menghibahkan Venue PON yang ada di UIR.

Terakhir penghargaan diberikan kepada Prof. Dr. Stefan Koos dari Universitaet der Bundeswehr Muenchen, Germany. Ia merupakan GB dan mitra internasional yang paling setia dengan UIR sejak tahun 2012 hingga sekarang untuk melaksanakan berbagai kegiatan akademi baik itu perkuliahan, seminar dan konferensi internasional.

Rektor mengatakan, bahwa pihaknya merasa bangga dan sangat senang dalam rapat istimewa senat dengan dihadiri oleh keluarga dan tokoh para pendiri UIR.

“Kami sangat dan bersenang hati dalam rapat istimewa senat dengan dihadiri oleh keluarga dan tokoh para pendiri dan pejuang UIR. Karena, mereka sudah banyak berjasa kepada tumbuh dan berkembangnya UIR”, ujarnya.

“Semoga dengan kolaborasi dan semangat kita semua, visi UIR 2041 untuk menjadi universitas Islam berkelas dunia berbasis iman dan takwa dapat kita wujudkan bersama secara bertahap dan berkelanjutan,” harap Syafrinaldi.***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar