Tutup MTQ XVI Tingkat Kecamatan Dayun, Wabup Siak: Saya Senang, MTQ Berjalan Sukses

0

Siak Sri Indrapura, AmiraRiau.Com – Wakil Bupati Siak, Husni Merza mengapresiasi gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Dayun XVI tahun 2021 berjalan sukses. Peserta mengikuti kegiatan multi cabang ini dengan antusias.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Siak Husni Merza, yang juga ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Siak, saat menutup MTQ tingkat Kecamatan Dayun XVI tahun 2021, di Aula Kantor Camat Dayun, Jumat (1/10/2021).

“Alhamdulillah saya sangat senang, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Dayun berjalan sukses, selain antusias peserta yang sangat tinggi, juga tidak adanya peserta, offisial maupun panitia yang terpapar Covid-19. Jadi tidak akan menimbulkan kluster baru penularan Covid-19 di Kabupaten Siak,” ucap Husni.

Dengan berakhirnya MTQ tingkat Kecamatan Dayun ini, sambungnya, bukan berarti akhir untuk mengagungkan Alqur’an.

“Selain mencari qari dan qariah terbaik, Salah satu tujuan dari pelaksanaan MTQ ini adalah untuk meningkatkan semangat dan kecintaan kita terhadap Alqur’an. Jadi kita tetap harus terus mengagungkan Alqur’an dengan cara terus membaca dan memahami isi yang terkandung didalam Alqur’an, kemudian di jalankan pada kehidupan sehari-hari,” pinta Wabup.

Selain itu, Husni Merza juga mengucapkan selamat kepada Kampung Dayun yang telah berhasil menjadi juara umum.
“Kami ucapkan selamat kepada Kampung Dayun yang telah berhasil menjadi juara umum. Ini merupakan prestasi dan juga motivasi bagi Kampung lain agar terus berusaha untuk mendidik dan mengajar para Qari dan Qariah perwakilannya, untuk bisa menjadi yang terbaik ditahun depan,” pesannya.

Camat Dayun, Novendra Kasmara mengatakan setelah dilaksanakan mulai dari tanggal 28 September hingga tanggal 1 Oktober 2021, akhirnya MTQ tingkat Kecamatan Dayun XVI tahun 2021 resmi ditutup.

“Kami Pemerintah Kecamatan Dayun merasa senang, karena pada saat pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Dayun ke-XVI dihadiri oleh Wakil Bupati Siak bapak Husni Merza, dan alhamdulillah di penutupanpun juga dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Siak. Ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi Pemerintah Kabupaten Siak dengan terselenggara MTQ tingkat Kecamatan, khususnya di Kecamatan Dayun,” ucap Novendra.

Novendra menambahkan, antusias peserta pada pelaksanaan MTQ Kecamatan Dayun XVI tahun 2021 sangat luar biasa dengan jumlah peserta 261 orang, ini merupakan jumlah peserta terbanyak selama pelaksanaan MTQ di tingkat Kecamatan Dayun.

Pada pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Dayun XVI tahun 2021, Kampung Dayun berhasil menjadi juara Umum, diikuti Kampung Berumbung Baru diperingkat kedua, dan Kampung Pangkalan Makmur diperingkat ketiga. (wsc)

 

 15 total views,  1 views today