Turunkan Berat Badan ? Minum Susu Cokelat

0
67

Biasanya susu cokelat dikenal memiliki penuh lemak sehingga sering dihindari para pejuang diet. Ternyata, minum susu cokelat dapat membantu menurukan berat badan.

Susu ini acap kali dianggap sebagai penyebab kenaikan berat badan karena kandungan pada lemaknya. Tetapi ternyata susu cokelat memiliki efek baik pada kesehatan tubuh, salah satunya dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Dikutip dari detik.com (3/9), Eat This melaporkan, jika segelas susu cokelat menyediakan paket mikro dan makronutrien yang dapat membantu Anda menghilangkan lemak tubuh dan menggantinya dengan otot yang kuat. Tidak hanya itu, berikut adalah alasan lain mengapa susu coklat dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

1. Efek Kalsium
Para peneliti sudah tahu bahwa kalsium dapat memperkuat tulang. Beberapa bahkan menunjukkan bahwa kalsium dapat menghambat kemampuan tubuh Anda untuk menyerap lemak.

Saat para peneliti di Nebraska menganalisis lima dari studi ini, mereka dapat memperkirakan bahwa dengan mengkonsumsi lebih dari 1.000 miligram kalsium mampu menghilangkan hampir 8 kg lemak. Selain itu, penelitian lain menunjukkan jika susu adalah kalsium yang paling mudah diserap yang dapat Anda temukan. Anda dapat minum susu coklat secara teratur untuk mencoba efek ini.

2. Faktor Vitamin D
Semua kalsium tidak akan membantu Anda jika Anda tidak mengkonsumsi cukup vitamin D. Karena vitamin D bertanggung jawab untuk mentransfer kalsium dari makanan ke tubuh Anda, yang berarti jika Anda kekurangan vitamin D, Anda juga akan kehilangan kalsium yang Anda butuhkan untuk menghasilkan tubuh ideal. Gejala lain dari pengurangan vitamin D adalah otot yang lemah, patah tulang, dan depresi.

Untuk mendapatkan vitamin ini, Anda dapat menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, tetapi ini bisa menjadi risiko kanker kulit. Jadi solusinya, Anda bisa minum susu cokelat yang sudah diperkaya dengan vitamin D

3. Peningkatan Daya Tahan Tubuh
Juga dikatakan bahwa minum susu cokelat mampu meningkatkan stamina Anda. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di salah satu surat kabar, seseorang yang sedang bersepeda yang menerima susu cokelat memiliki daya tahan 49% lebih tinggi daripada mereka yang diberi minuman pengganti karbohidrat generik saja. Dengan mengkonsumsi susu cokelat, mereka bisa mengayuh lebih keras dan lebih semangat.

Mengapa? Karena susu mengandung elektrolit alami, Anda dapat tetap terhidrasi, bahkan lebih terhidrasi dibandingkan dengan air, dan kekuatan pemanis alami membantu menyuntikkan lebih banyak energi ke otot Anda.

4. Mengandung Protein
Rahasia untuk tetap langsing adalah membutuhkan lebih banyak komposisi otot. Karena otot akan membakar lebih banyak kalori daripada lemak. So.. untuk setiap serat otot baru yang Anda miliki, metabolisme istirahat Anda akan menerima energi lain yang membakar lemak. Dan susu cokelat dapat membantu Anda untuk melakukannya.

Para peneliti menentukan bahwa kandungan protein yang ideal untuk pembentukan otot adalah 10 hingga 20 gram. Lalu, berapa banyak protein yang akan Anda temukan di dalam susu cokelat rendah lemak? Jumlah protein yang dapat Anda temukan di dalam susu cokelat rendah lemak adalah berkisar 8 gram per cangkir. (AP/DTC)