Totalitas DPRD Kabupaten Bengkalis Songsong Ramadhan di Tengah Pandemi

0

Khairul Umam Himbau Masyarakat Tetap Menjaga Prokes Selama Menjalani Ibadah Ramadhan

Ketua DPRD H. Khairul Umam bersama anggota Hendri dan Rianto menghadiri acara berbuka bersama pada acara Safari Ramadhan yang digelar oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis, Selasa (20/04/2021).

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dan wakil Bupati H. Bagus Santoso di Kecamatan Bathin Solapan tepatnya di halaman kantor Desa Boncah Mahang dan dilanjutkan dengan Sholat bersama Masjid Nurussalamah di Jalan Lintas Duri Dumai Kulim.

H. Khairul Umam mengatakan, “Alhamdulillah tahun ini kita masih dapat melaksanakan sholat terawih dan berbagi kepada yang membutuhkan meski daerah kita masih dalam pandemi Covid-19,” ujarnya.

Namun ia tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan selama menjalani kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 lebih banyak lagi.

Khairul Umam saat mengikuti kegiatan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Usai sholat tarawih ketua DPRD Khairul Umam beserta anggota mendampingi Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati menyerahkan sejumlah bantuan kepada kaum dhuafa, anak yatim, dan bantuan CSR berupa barang dan papan jadwal untuk 5 rumah ibadah yang diikuti oleh Kapolres Bengkalis dan Kepala Kemenag Bengkalis.

Kegiatan safari ramadhan yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

Syaiful Ardi Hadiri Peresmian Mushalla Persatuan Keluarga Daerah Pariaman

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi menghadiri peresmian Mushalla Al-Kiffah Baralek Batagak Kudo-Kudo Mushalla Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Duri, Rabu (7/4/2021).

Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan selubung nama dan penandatangan prasasti serta penekanan tombol sirine oleh Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Ramang dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi.

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi menghadiri peresmian Mushalla Al-Kiffah Baralek Batagak Kudo-Kudo

Pada penyampaiannya, Syaiful Ardi yang juga adalah Ketua DPD PKDP Kabupaten Bengkalis berharap kepada seluruh warga Padang Pariaman yang berdomisili di Duri untuk bisa kompak dan bersinergi antar sesama.

“Kita jangan hanya sekedar melestarikan acara nikah dan kematian saja, akan tetapi kita juga harus mengembangkan wawasan lebih dari itu,” ujar Syaiful Ardi.

Kemudian dia juga berharap kepada seluruh lulusan sarjana dari warga Padang Pariaman berdomisili untuk memberikan sumbangsih ide khususnya dalam kemajuan untuk Kabupaten Bengkalis.

“Seperti pada kawasan peresmian mushalla yang juga merupakan kawasan PKDP kita berharap ini nanti bisa menjadi kampung bahasa Arab, jadi semuanya berkomunikasi dengan bahasa Arab bahkan satpamnya juga harus menguasai bahasa Arab. Saya yakin hal itu bisa kita wujudkan bersama nantinya,” tutupnya.

Galeri foto :