Tol Trans Sumatera Pekanbaru – Dumai Ditutup Kembali Setelah Uji Coba Seksi I

0
sumber foto: HK

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Setelah diberlakukan uji coba seksi I Jalan Tol Trans Sumatera Pekanbaru – Dumai, maka akan ditutup pukul 16.00 wib 2 Januari 2020 guna melakukan perbaikan dan penambahan sejumlah fasilitas.

“Ruas tol ini akan ditutup kembali guna perbaikan sejumlah fasilitas”, tutur Intan Zania selaku Vice President of Corporate Comunication Hutama Karya (HK) kepada awak media.

Tol yang dapat dilewati secara cuma-cumapada seksi I ini dibuka untuk umum sejak 23 Desember 2020. Meskipun cuma-cuma, para pengendara tetap haris menggunakan kartu tol elektronik atau e-toll card.

Antusiasme warga yang melintas cukup tinggi. Sejak pertama dibuka hingga 1 Januari 2020, terhitung 37.970 kendaraan yang melintas.

Tol sepanjang 9,5 km ini telah melewati Uji Laik Fungsi (ULF) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direkrorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, dan Korlantas Polri.

Tol Trans Sumatera Pekanbaru – Dumai ini dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan. Pihak Hutama Karya (HK) juga mensiagakan ambulans, dua unit patroli jalan raya, serta dua pos polantas di Simpang Masuk Ringroad KM 19 dan Simpang Perawang.(mira)