Toke Beras di Rohul Dirampok, Korban Disekap dan Dipukuli

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Pencurian dan kekerasan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hulu. Seorang Pedagang Beras Olomaratur Sitohang (45) Warga Simp. D III desa Rambah, Kec. Rambah hilir, Kab. Rohul, menjadi sasaran 7 pelaku curas yang menyatroni tokonya.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Paur Humas Polres Rohul P.Simatupang membenarkan adanya kejadian tersebut. menurutnya dari kesaksian Korban dan saksi mata di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kejadian tersebut terjadi pd hari Selasa (13/10) sekitar pukul 19.15 wib.

Dari hasil keterangan Saksi dan Korban, Saat kejadian ada sebuah mobil Minibus jenis Toyota Avanza warna Silver yang diduga milik Pelaku Curas parkir mundur di depan toko korban. Menyangka pembeli, Korban pun melayani Pelaku dengan baik. Saat melayani, tiba-tiba saja datang 3 orang laki-laki turun dari mobil tersebut untuk memesan beras.

”Pada saat korban melayani 3 orang itu tiba-tiba masuk 4 org lagi ke dalam ruko korban, kemudian korban disekap, mulut Korban di lakban,” kata Kapolres kepada wartawan, Rabu (14/19) di Pasirpengaraian

Setelah ke 7 pelaku berhasil melumpuhkan Korban, Korban kemudian di ikat dengan posisi tangan kebelakang . ke 7 orang pelaku kemudian mengacak laci kasir sambil memukuli korban. Dari pengakuan korban pelaku curas ini juga menggunakan senjata api jenis FN dan Revolver serta mengunakan senjata tajam jenis klewang.

Beruntung, pada saat pelaku lengah, korban lari kebelakang rumahnya untuk minta pertolongan warga sekitar. korban di selamatkan oleh warga masing-masing Jefri, lambok dan Musaji.

Setelah melakukan aksinya pelaku kemudian melarikan diri menuju arah jalan pasir pengaraian. Hingga saat ini, belum bisa dipastikan berapa kerugian materil karena aksi curas ini, karna korban masih di rawat di rumah sakit RSUD pasir pengaraian.(Yus)