Tinjau UN SMP, Bupati Yopi: Semoga Lulus 100 Persen

0

INHU, AMIRARIAU.COM-Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SLTP hari ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Indragiri Hulu sendiri. Sebagai bentuk perhatiannya terhadap kelancaran jalannya pelaksanaan ujian nasional tersebut, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE mengunjungi sejumlah SLTP untuk meninjauan pelaksanaan ujian nasional. Bersama Anggota DPRD Kab. Inhu Arif Ramli, Asisten I, Kadis Pendidikan, Kakan Satpol, Kabag Humas, Ketua UPTD kecamatan serta sejumlah pejabat lainnya meninjau pelaksanaan ujian nasional di SLTP 2 Rengat dan SLTPN 4 Rengat, Senin (4/4).

Tepat pukul 08.00 Wib Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE tiba di SLTPN 4 Rengat. didampingi Kepala Sekolah SLTPN 4 Rengat Hj. Mailis, Bupati Inhu beserta rombongan langsung melakukan peninjauan keseluruh ruang kelas tempat pelaksanaan ujian nasional. Kepala Sekolah SLTPN 4 Rengat, Hj. Mailis menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian nasional dihari pertama ini diikuti sebanyak 140 siswa/i SLTPN 4 Rengat dan sebanyak 15 siswa/i dari SLTP Terbuka dengan mata pelajaran yang diujikan dihari pertama ini Bahasa Indonesia.

Setelah selesai melakukan peninjauan di SLTP 4 Rengat, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE bersama rombongan kembali melanjutkan kunjunganya menuju SLTPN 2 Rengat. Tiba dilokasi tersebut, Bupati Inhu bersama rombongan disambut langsung oleh Kepala Sekolah SLTPN 2 Rengat Sumartini, SS, beserta perangkat sekolah lainnya. Kedatangan Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE bersama rombongan tersebut, secara pribadi menjadi penyemangat para siswa/i dalam mengerjakan soal-soal ujian. Diharapkan, pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman hingga diakhir pelaksanaannya pada hari kamis mendatang.

Sumartini, SS menjelaskan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional di SLTPN 2 Rengat diikuti sebanyak 187 siswa/i yang dibagi dalam 10 ruang kelas. ”Secara umum pelaksanaan ujian nasional dihari pertama ini berjalan dengan lancar, hanya satu siswa yang tidak dapat mengikuti pelaksanaan ujian dikarenakan sakit dan nantinya akan diikutkan pada ujian susulan,” jelasnya.

Diakhir kunjungan peninjauannya, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE berharap kedepan pelaksanaan Ujian Nasional dapat berjalan dengan lancar dan aman, sekaligus atas nama Pemda Kab. Inhu akan terus berusaha meningkatkan pembangunan khususnya untuk memajukan dunia pendidikan di Inhu agar lebih baik lagi.

Usai melakukan kunjungan di kedua sekolah tersebut, dihari yang sama Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE bersama rombongan kembali melanjutkan rangkaian kegiatannya untuk hadir sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Diklat Pengadaan Barang/Jasa Pemda Kab. Inhu Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Kab. Inhu di Gedung Sejuta Sungkai Rengat.

Pelaksanaan Diklat itu sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang ketentuan dan cara-cara serta siklus manajamen pengadaan barang dan jasa secara efektif dan efisien, meningkatkan kemampuan peserta dalam memahami prinsip-prinsip kebijakan serta peraturan perlindungan terkait pengadaan barang dan jasa pemerintah serta dapat melaksanakan proses pengelolaan barang/jasa pemerintah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Dalam laporannya, Kepala BKD Kab. Inhu, Wardiati, menjelaskan bahwa pelaksanaan Diklat dan Pelatihan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah/nomor 101/tahun 2000 pendidikan dan pelatihan jabatan Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Daerah Kab. Inhu/Nomor 20/Tahun 2014 tentang APBD Tahun 2015. Terkait materi pelatihan, Wardiati menjelaskan bahwa materi dalam pelatihan tersebut, mengacu pada kurikulum nasional yang disusun oleh Tim fasilitator Lembaga Icon Training Center dari Jakarta.

Menurut jadwal, pelaksanaan Diklat dan Pelatihan tersebut akan berlangsung selama 4 hari kedepan dengan diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari para pejabat eselon III dan IV serta staf pada SKPD di lingkungan Pemda Kab. Inhu. Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Direktur Utama Icon Training Center, Maulid Purnama bersama nara sumber Supadyo TWS.

Sementara itu, sebelum menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan diklat, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE berkesempatan menyematkan tanda peserta kepada beberap perwakilan dari peserta diklat pada hari itu. Dalam sambutannya Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE menyampaikan bahwa pelaksanaan diklat pengadaan barang/jasa pemerintah ini merupakan kegiatan yang sangat penting maka dari itu, dirinya berharap kepada peserta nantinya dengan pelaksanaan diklat ini, kemampuan, ketrampilan serta pemahaman aparatur pemerintah terhadap tugas dan fungsinya dapat berjalan sebagaimana mestinya.***

 16 total views,  1 views today