Tinjau UN, Bupati Yopi: Alhamdulillah Berjalan Lancar

0

RENGAT, AMIRARIAU.COM-Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto SE meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama tingkat SMA/MA/SMK, pada tiga sekolah di Kecamatan Rengat Barat dan Kecamatan Seberida, Senin (13/4). Dari hasil peninjauan tersebut, secara umum pelaksanaan UN tingkat SMA/MA/SMK di Kabupaten Inhu berjalan lancar tanpa ada kendala.

Tiga sekolah yang dikunjungi Bupati Inhu H Yopi Arianto SE diantaranya SMKN 1 Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat, SMKN 1 Seberida dan SMAN 1 Seberida. ”Alhamdulillah, dari peninjauan dan laporan yang kita terima dari Dinas Pendidikan Inhu, secara umum pelaksanaan UN di Kabupaten Inhu pada hari pertama berjalan lancar. Mudah-mudahan ini akan berlangsung sampai hari terakhir dan semakin hari mutu serta kualitas pendidikan akan semakin meningkat,” ucap Bupati H Yopi Arianto SE.

Ikut mendampingi Bupati pada peninjauan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Inhu Drs H Asriyan MSi, Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat SP MSi, Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Inhu Mursidi SS, Kepala Bagian Humas Setda Inhu Jawalter MPd, Kepala Kantor Satpol PP Inhu Tukiyat, Camat Rengat Barat Nurjanah Warsito dan Camat Seberida Triyanto.

Selain meninjau pelaksanaan UN, Bupati juga meninjau sejumlah sarana dan prasarana pendidikan yang ada pada tiga sekolah tersebut mulai dari ruang kelas, ruang majelis guru, perpustakaan hingga toilet. Bupati minta tiap sekolah menyiapkan master plan pengembangan sekolah sehingga perencanaan serta pelaksanaan pembangunan tepat sasaran dan berkelanjutan.

”Bidang pendidikan merupakan salah satu prioritas pembangunan Pemkab Inhu. Salah satu upaya yang kita lakukan dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan. Dengan demikian proses belajar mengajar dapat berjalan efektif tanpa ada kendala,” jelasnya.

Selain meninjau UN pada tiga sekolah tersebut, Bupati juga meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida. Kedatangan Bupati secara tiba-tiba ini cukup mengejutkan sejumlah warga yang tengah berobat termasuk sejumlah tenaga kesehatan. (hms/adv)