Tinjau Puskesmas Pematang Pudu Kecamatan Mandau, Bupati Harapkan Layanan Tulus dan Ramah

Tinjau Puskesmas Pematang Pudu Kecamatan Mandau, Bupati Harapkan Layanan Tulus dan Ramah

DURI, AmiraRiau.Com – Guna melihat secara langsung pelayanan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan serta sarana dan prasarana di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Jum’at, 18 Januari 2019, berkunjung ke Puskesmas Non Rawat Inap Pematang Pudu.

Kedatangan Bupati Amril yang didampingi Plt Kadis Kesehatan Supardi ke Puskesmas di Jalan Lingkar Duri Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau tersebut, langsung disambut Kepala Puskesmas Pematang Pudu, dr Syafrida Anggie Siswelly serta tenaga medis dan petugas pelayanan lainnya.

Sebelum meninjau sarana kesehatan di sejumlah ruangan di Puskesmas tersebut, Bupati Amril menyempatkan diri berdialog dengan para petugas pelayanan di apotek.

Selain menanyakan ketersediaan obat, kepada tenaga medis yang bertugas di apotek, Bupati Amril berpesan agar senantiasa mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat.

Melalui Kepala Puskesmas, kepada seluruh tenaga medis dan petugas lainnya di Puskesmas tersebut, Bupati Amril juga berpesan agar senantiasa melayani masyarakat dengan hati, setulus hati dan sepenuh hati.

“Layani masyarakat dengan senyum dan ramah. Siapapun masyarakat yang datang, layani dengan sebaik-baiknya. Karena layanan yang baik, ramah dan tulus, juga merupakan obat yang dapat membantu mempercepat kesembuhan seorang pasien,” pesannya.

Adapun ruang dan fasilitas yang ditinjau Bupati Amril di Puskesmas Non Rawat Inap Pematang Pudu tersebut, diantaranya ruang Poli Akut, Poli Gigi, KIA/KB (Kesehatan Ibu dan Anak/Keluarga Berencana), Poli Dewasa, Imunisasi, Poli Anak dan Laboratorium.

Pada kesempatan itu, kepada Plt Kadis Kesehatan Supardi, Bupati Amril berpesan agar terus membantu berbagai sarana dan prasarana yang diperlukan Puskesmas Non Rawat Inap Pematang Pudu untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk tahun 2019 ini, selain pengadaan Alkes (alat kesehatan), di Puskesmas ini juga akan ditambah prasarana penunjang pelayanan. Ada penambahan ruang pelayanan di bagian belakang. Anggarannya sudah ada di APBD 2019,” jelas Supardi.

Selain Supardi, ikut mendampingi Bupati Amril meninjau pelayanan serta sarana dan prasarana di Puskesmas Non Rawat Inap tersebut diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan Kepala Bappeda H Jondi Indra Bustian.

Sedangkan dari DPRD Kabupaten Bengkalis, ikut mendampingi Bupati Amril, antara lain Ibra Teguh dan Mus Mulyadi.

Previous Perusahaan Pembangunan Tol Ruas Pekanbaru-Dumai Diminta Bantu Perbaiki Jalan Gajah Mada
Next Penuhi Janji, Bupati Bengkalis Bangun Gedung Baru SDN 5 bathin Solapan

About author