Tinjau Korban Tanah Longsor, Bupati Inhil Berikan Bantuan

0

Tembilahan, AmiraRiau.Com – Bupati Indragiri Hilir HM.Wardan bersama Kepala BPBD Prov. Riau beserta team dan rombongan meninjau lokasi bencana longsor sekaligus berikan bantuan kepada korban tanah Longsor di Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah Selasa (2/6/2021), Pagi.

Tampak juga hadir Ketua PMI Kab. Inhil beserta anggota, Kepala Bapeda Kab. Inhil dan beberapa Pejabat OPD terkait lainnya.

Dalam sambutannya Kepala BPBD Prov. Riau M. Edy Afrizal beserta rombongan menyampaikan bahwa maksud kedatangannya adalah untuk melihat dan bertatap muka sekaligus memberikan bantuan juga mencari solusi kedepannya tentang terjadi nya bencana alam (Tanah Longsor) di kecamatan Tanah Merah serta melihat lokasi yang akan dijadikan tempat relokasi pemukiman korban yang terdampak bencana alam tanah longsor.

“Maksud kedatangan kita kesini untuk melihat dan mencari solusi permasalahan yang selamat kita hadapi sepeti tanah longsor,”kata M.Edy Afrizal

Sementara itu Bupati Indragiri Hilir dalam sambutannya menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap korban bencana alam tanah longsor yang terjadi beberapa hari yang lalu.

“Tentunya Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir manyampaikan bela sungkawa kepada korban yang terdampak akibat bencana alam tanah longsor di Kec. Tanah merah ini,”kata bupati

“semoga masyarakat yang tertimpa musibah dapat diberikan kesabaran dan ketabahan serta menjadikan ujian ini sebagai momentum untuk berserah dan lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT “,tambahnya

Selain itu Bupati kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk sama – sama menjaga protokol kesehatan didalam menghadapi pademi virus corona yang semakin hari semakin mengkuatirkan, “mari kita patuhi protokol kesehatan ucap H. M. Wardan menutup sambutannya.

Pada kesempatan itu Bupati dan ketua PMI Kab. Inhil juga memberikan bantuan secara langsung dari Pemerintah Daerah dan organisasi PMI kepada 8 (delapan) KK korban terdampak bencana alam tanah longsor. (rls)

 23 total views,  1 views today