Tingkatkan Kompetensi, BRK Gandeng LPPI

JAKARTA, AMIRARIAU.COM-Dalam rangka menumbuh kembangkan budaya kerja produktif dan kompetensi sejalan dengan tema yang dicanangkan BRK (Bank Riau Kepri) di Tahun 2016, Bank Riau Kepri menindaklanjuti dalam rangka implementasi real percepatannya dengan menggandeng Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) yakni lembaga di bawah naungan Bank Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara Bank Riau Kepri dengan LPPI pada Rabu, (3/2/2016) lalu di Jakarta.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari dan Direktur Utama LPPI Hartadi A Sarwono di Kantor LPPI, Jakarta. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M Akbar, Direksi LPPI Krisna Wijaya, beberapa Staff Bank Riau Kepri dan LPPI.

Kesepahaman ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bank Riau Kepri dalam rangka peningkatan kompetensi dan profesionalisme yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja bank. Dengan demikian kompetensi yang dikembangkan LPPI diharapkan sesuai atau sama dengan standar perbankan yang ada di Indonesia.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari, sebagaimana dilansir riauterkini.com, mengungkapkan salah satu yang menjadi fokus Bank Riau Kepri dalam pembenahan dan perubahan harus segera dilakukan Bank Riau Kepri yang tercermin dalam 5 Pilar Bank Riau Kepri adalah Pengembangan Sumber Daya Manusia terkait budaya kerja dan kompetensi.

Menurutnya, LPPI sebagai lembaga pengembangan perbankan dan Jasa Keuangan di Indonesia di bawah naungan Bank Indonesia telah terbukti keunggulannya melalui pengalaman, fasilitas infrastruktur, pengajar dan tenaga ahli, serta reputasinya dalam menciptakan sumber daya manusia yang dapat diandalkan di sektor Perbankan dan Jasa Keuangan.

Irvandi berharap dengan menggandeng LPPI, kompetensi yang dimiliki karyawan Bank Riau Kepri yang dikembangkan oleh LPPI sesuai atau sama dengan standar perbankan Indonesia. Termasuk dalam menyiapkan tenaga officer dan kader-kader calon pemimpin di Bank Riau Kepri sendiri.

Sementara Direktur Utama LPPI, Hartadi A Sarwono, mengapresiasi upaya dan kepedulian Bank Riau Kepri dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme karyawannya sejak dini. Hartadi juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bank Riau Kepri yang telah mempercayakan LPPI sebagai mitra untuk bersama-sama membantu Bank Riau Kepri melakukan perubahan-perubahan terutama dari segi Sumber Daya Manusia.

LPPI merupakan suatu lembaga yang memiliki misi untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Perbankan dan Jasa Keuangan melalui pengembangan pengetahuan, ketrampilan, dan sikap (knowledge, skill, attitude) dan mendukung pengembangan industri perbankan yang sehat dan berkualitas. LPPI juga telah mengantongi banyak pengalaman bekerjasama dengan perbankan nasional baik dalam bidang pendidikan dan pelatihan, maupun dalam bidang konsultasi, assesment center dan riset.

Direktur Utama LPPI, Hartadi A Sarwono sendiri telah meniti karir selama lebih dari tiga dasawarsa di Bank Indonesia dan pernah menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia dan Plt Gubernur BI. Sementara Direksi LPPI, Krisna Wijaya, pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama BRI dan mantan anggota Dewan Komisioner LPS. (ee)

Teks Foto: Penandatanganan MoU. (f: rtc)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar