Tiga Sektor Jadi Usulan Prioritas Pembangunan Kecamatan Batang Gansal

PELAKSANAAN MUSRENBANG KECAMATAN TAHUN 2017 KEC. BATANG GANSAL DI AULA KANTOR CAMAT BATANG GANSAL SENIN 13 FEBRUARI 2017

Inhu, AmiraRiau.Com – Rangkaian pelaksanaan Musyawarah Pembangunan kecamatan tahun 2017 kembali dilaksanakan, Senin (13/2/2017). Di hari keempat ini, Kecamatan Batang Gansal dan Seberida menjadi kecamatan yang mendapat giliran untuk menyelenggarakannya.

Kegiatan yang dibuka resmi oleh Kepala Bappeda Inhu Junaidi Rahmat turut dihadiri Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Ketua DPRD Inhu Miswanto beserta anggota, Ketua Tim Penggerak PKK Inhu Rezita Meylani Yopi serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu lainnya.

Dalam pelaksanaan musrenbang Kecamatan Batang Gansal, kegiatan dipusatkan di Aula Kantor Camat. Tiga sektor yang menjadi program unggulan sebagai fokus pembangunan tahun 2018 mendatang diantaranya, sektor pariwisata, infrastruktur jalan dan jembatan serta pengembangan sumber daya manusia.

Menurut Camat Batang Gansal Suhardi, untuk sektor pariwisata  potensi dua air terjun yaitu air terjun empunawan dan air terjun bukit tiga puluh dinilai perlu untuk dilakukan pengembangan. Selain itu, event budaya yang menjadi agenda tahunan yaitu festival Batang gansal juga diharapkan dapat terus dipertahankan sebagai sarana untuk melestarikan budaya. 

Pada upaya pengembangan sumber daya manusia, lanjut Suhardi, usulan pengadaan pelatihan barber shop, otomotif dan pelatihan salon kecantikan menjadi 

“Diharapkan, dengan berfokus pada ketiga sektor tersebut akan mampu menunjang perekonomian masyarakat yang ada di Kecamatan Batang Gansal,” jelas Suhadi.

Sedangkan dalam gelaran musrenbang di Kecamatan Seberida, disampaikan Camat Triyatno upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam dalam rangka meningkatkan peluang kerja bagi masyarakat menjadi prioritas usulan yang disampaikan.

Dengan prestasi yang pernah diraih pada lomba tanaman obat keluarga (toga), pengembangan yang dikemas melalui program kuliner serta wisata desa toga menjadi keunggulan kecamatan yang ingin fokus dikembangkan pada tahun 2018 mendatang.

Menjadi objek wisata yang ingin dikembangkan yakni wisata alam tembulun yang pada tahun 2016 lalu tercatat jumlah pengunjungnya mampu mencapai ribuan pengunjung. 

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar