Tiadakan Pengadaan Mobdin, DPRD Riau Siap Alihkan Rp28 M untuk Penanganan Covid-19

0

Pekanbaru, AmiraRiau.com-Langkah populis ditelurkan DPRD Provinsi Riau di tengah merebaknya wabah virus Corona alias Covid-19 di dunia, yang telah menjalar ke daerah ini. Sebanyak Rp28 miliar dana untuk Sekretariat DPRD Riau di APBD Riau 2020 dinyatakan siap dialihkan dalam upaya penanganan virus Corona (Covid-19).

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto yang dikonfirmasi media, Kamis (26/3/2020), membenarkan hal itu. Politisi Partai Gerindra tersebut dikonfirmarmasi usai mengikuti rapat konsultasi bersama Pemerintah Provinsi Riau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Kamis (26/03/2020). Salah satu kesepakatan bersama yang dicapai dalam rapat konsultasi persama pemprov dalam pembuatan laboratorium pengujian terhadap pasien yang suspeck virus corona.

Pengalihan anggaran untuk penanganan virus Corona itu, menurut Hardianto, konsekuensinya dengan meniadakan kegiatan pengadaan mobil nasional pimpinan dan perjalanan ke luar negeri, yang totalnya anggarannya mencapai sekitar Rp 28 miliar.

Menurut mantan calon Wakil Gubernur Riau itu, pihaknya komit dan mendukung langkah yang sudah diambil oleh Pemprov Riau terhadap semua upaya yang dilakukan dan yang akan dilakukan. ”Termasuk masalah penganggaran, kita siap alihkan anggaran beberapa kegiatan untuk penanganan corona ini,” ungkap Hardianto. (smi)

Hardianto. (f: int)