Terkait SK CPNS Bidan PTT di Indrahiri Hulu, Bupati Janji Segera Tandatangani

0

Rengat, AmiraRiau.Com –¬†Rabu (27/9/2017), Bupati Indrahiri Hulu, H Yopi Arianto SE ikut menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 66 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan pidato sekaligus meresmikan pelakasanaan seminar sehari IBI Inhu. Selain itu, pada kegiatan yang digelar di Gedung Dang Purnama, Kecamatan Rengat, Inhu itu juga dihadiri oleh Ketua IBI Provinsi Riau, Kasmarni.

Dalam sambutan pidatonya, bupati menyampaikan beberapa hal yang sempat menjadi perhatian para bidan di Inhu, salah satunya adalah masalah SK CPNS para bidan PTT. Di hadapan para bidan, Yopi berjanji akan segera menandatangani SK CPNS para bidan tersebut. Dirinya menyampaikan hal ini untuk meyakinkan para bidan CPNS agar tidak khawatir.

“Saya sebetulnya sudah mau menandatangani, namun tiba-tiba para bidan datang menemui saya secara beramai-ramai jadi saya tunda dulu. Tidak mungkin saya menghalangi SK kalian,” jelas Yopi.

Juga nasalah gaji para bidan yang belum dibayarkan sejak April 2017, Yopi mengungkapkan bahwa gaji para bidan sedang dibahas. Dirinya menyampaikan hal-hal tersebut, juga sembari memberikan penegasan kepada para bidan bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Yopi juga menegaskan semestinya bidan tidak sungkan untuk melayani di lokasi – lokasi terpencil yang memang membutuhkan. Bahkan berbicara pengalaman pribadi, Yopi pernah membawa sejumlah bidan untuk mengunjungi masyarakat di daerah Sanglap, Kecamatan Batang Cenaku untuk melayani masyarakat di sana. Hal itu dilakukannya agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang sama.

Dalam kesempatan itu juga, bupati Yopi memberikan cenderamata kepada bidan dan ranting yang berprestasi. Cenderamata tersebut diberikan langsung kepada personal atau perwakilan pengurus ranting. Bunga Tang, bidan yang membuka praktek di Belilas, Kecamatan Seberida, Inhu terpilih sebagai bidan praktek terbaik, setelah meraih juara satu pelayanan MKJP tingkat nasional tahun 2017 di Regional II di luar Pulau Jawa. Penghargaan itu diterimanya setelah melalui proses penilaian.

Dari semua penilaian yang paling penting adalah metode pelayanan yang sesuai standar. Selain itu, Bunga Tang juga aktif dalam memberikan sosialisasi tentang Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

“Dalam melakukan penyuluhan, saya bekerjasama dengan sejumlah pihak mulai dari Ibu-ibu Salimah, panti, dan juga para kader,” jelas Bunga.

Atas penghargaan itu, Bunga Tang juga mendapat cendera mata dari IBI Kabupaten Inhu yang diserahkan oleh Bupati Inhu, Yopi Arianto.

Sementara itu, ada tiga ranting IBI Inhu yang juga diberikan cenderamata pada HUT IBI Inhu ke 66 itu, yakni ranting Pangkalan Kasai, ranting Lirik, ranting Lubuk Batu Jaya. Ketiga ranting itu diberikan penghargaan karena mampu memberikan pelayanan iva tes terbanyak. (AP/MCR)