Terkait Demo, Pemko Pekanbaru Arahkan Demonstrasi ke KPU dan Panwaslu

Pekanbaru, AmiraRiau.Com – Senin (20/2) sekitar pukul 11.00 WIB, Kantor Walikota di datangi pendemo yang mengatas namakan Gerakan Masayarakat Peduli Jujur (Gempur). Belasan massa datang untuk meminta keadilan tentang pelaksanaan Pilkwako yang baru saja selesai rabu lalu. Namun untuk menjawab keinginan para pendemo bukan wewenang Pemko.

Zulfahmi Adrian, Msi, Kepala badan Satpol PP Kota Pekanbaru disela aksi demo mengatakan, sebenarnya untuk mengomentari ini bukan wewenangnya. Namun, Zulfahmi mengatakan sebaiknya para demonstran itu melontarkan protesnya kepada pihak terkait (Panwaslu, KPU dan Bawaslu), bukan ke pihaknya.

”Jadi, ini bukan domain kita. Jika mereka melakukan orasi dan protes tentang pilwako silahkan saja ke pihak yang terkait. Meski begitu, kita akan tetap mengawal aksi demo ini,” ungkap Zulfhahmi.

Selepas melakukan aksi demo di depan kantor Walikota, selanjutnya massa melakukan longmarch menuju ke kantor Panwaslu. Demo ini sendiri dikawal ketat oleh pihak kepolisian.(pemko/ ARC)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar