Terima Kunker Komisi D DPRD Riau, Bupati Yopi Sampaikan Usulan Pembangunan

KUNJUNGAN KERJA KOMISI D DPRD RIAU BERSAMA PEMKAB INHU DI AUDITORIUM LANTAI 4 KANTOR BUPATI, SELASA (28/2/2017)

Inhu, AmiraRiau.Com – Komisi D DPRD provinsi Riau menggelar kunjungan kerja di Kabupaten Inhu, Selasa (28/2/2017). Kedatangan tim komisi yang dipimpin Ketua Komisi D DPRD Riau Erizal Muluk, diterima langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto.

Selain ketua, sebanyak sembilan anggota tim komisi yang membidangi urusan pembangunan dan lingkungan hidup serta beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah Riau yang menjadi mitra komisi D turut serta dalam kunjungan kerja tersebut.

Dalam pertemuan yang digelar di Auditorium Kantor Bupati lantai 4, sejumlah usulan terkait dukungan pembangunan bagi Kabupaten Inhu disampaikan Bupati Inhu H Yopi Arianto.

Beberapa usulan itu diantaranya terkait peran dan kontribusi pihak provinsi dalam upaya kepastian status kewenangan serta perbaikan sejumlah infrastruktur jalan, dukungan upaya pencegahan karlahut serta penyelesaian masalah tapal batas antara Kabupaten Inhu dengan sejumlah kabupaten tetangga.

Terkait kepastian peningkatan status jalan, Bupati Yopi memandang hal tersebut penting untuk dilakukan. Sebab, dengan perubahan peningkatan status jalan dapat memberikan pengaruh terhadap perkembangan infrastruktur lainnya yang pastinya juga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kalau kita lihat perkembangan infrastruktur di Inhu salah satunya dipengaruhi dengan kepastian dan peningkatan status jalan dari jalan kabupaten meningkat menjadi jalan propinsi dan menjadi jalan nasional,” kata Bupati Yopi.

Sementara itu, jelang dilaksanakannya musrenbang Kabupaten Inhu tahun 2018, Bupati Yopi juga berharap keikutsertaan pihak provinsi agar nantinya berbagai usulan rencana pembangunan Kabupaten Inhu tahun 2018 dapat disinkronkan dengan rencana pembangunan dari Pemerintah Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu, Bupati Yopi juga minta khususnya kepada anggota DPRD Riau yang berasal dari daerah pemilihan Inhu agar saat melakukan reses dapat memanfaatkan keberadaan posko anggota dewan yang berada di Kantor Bappeda Inhu.

“Dengan begitu komunikasi serta koordinasi tentang upaya pembangunan antara pihak Pemkab Inhu, legislatif dan pihak Pemprov Riau dapat terjalin dengan baik,” tutup Bupati Yopi.

Diakhir pertemuan, atas nama Pemkab Inhu Bupati Yopi turut menyerahkan cenderamata berupa plakat kepada Ketua Komisi D DPRD Riau yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan proyek pembangunan turap tepian Danau Raja yang berada di Kecamatan Rengat.

Hadir juga dalam pertemuan itu, Ketua DPRD Inhu Miswanto bersama beberapa anggota, Plt Sekda Inhu Hendrizal, Kepala Bappeda Inhu Junaidi Rahmat serta para kepala dinas, kepala kantor dan pejabat lain di lingkungan Pemkab Inhu.

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar