Telkomsel Subagteng Bekerja Sama dengan Rumah Zakat Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

0

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Dampak anjloknya ekonomi dirasakan seluruh lapisan masyarakat selama pandemi ini. Pagebluk ini menyulitkan berbagai kalangan terutama kalangan masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap setiap bulan. Hal ini terjadi dialami oleh mayoritas masyarakat di Kelurahan Tangkerang Utara, Pekanbaru.

Melihat hal ini segenap karyawan Telkomsel tergerak hatinya untuk menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu ketahanan pangan saat pandemi bagi masyarakat yang kurang mampu.

Minggu (26/07/2020) Telkomsel menyerahkan secara langsung bantuan kepada masyarakat yang berlokasi di jalan Kandis Ujung RW 10 Kelurahan tangkerang Utara Pekanbaru. Dalam penyerahan ini, Rumah Zakat dipercaya Telkomsel untuk menyalurkan bantuan sebanyak 50 paket sembako

Agus Winarto selaku Corporate Communication Telkomsel Sumbagteng turut hadir dalam penyaluran sembako tersebut.

“Kami harap hal ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini,” jelas Agus Winarto.

Penyerahan sembako oleh Corporated Communication Telkomsel Sumbateng, Agus Winarto.

Menyambut hal baik ini Hetri selaku perwakilan dari Rumah Zakat mengamini niat baik dari Telkomsel, “Kami dengan senang hati akan menyalurkan bantuan sembako dari Telkomsel ini ke beberapa titik di Pekanbaru seperti di Kelurahan Tangkerang Utara, Mentangor, dan beberapa titik lainnya.

Salah satu penerima bantuan mengaku sangat senang dengan bantuan yang diberikan oleh Telkomsel, “Terima kasih atas bantuan ini kepada kami. Saat ini kami tidak memiliki penghasilan. Suami sedang mengidap kanker dan menjalani kemoterapi. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami. Sekali lagi terima kasih”.

Bantuan yang dilakukan oleh Telkomsel tidak hanya dilakukan di kota Pekanbaru, namun di seluruh daerah. Untuk wilayah Sumbagteng, Telkomsel telah menyalurkan bantuan di Pekanbariu, Dumai, Padang, dan banyak kota lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Telkomsel dan Rumah Zakat yang membatu meringankan kesulitan ekonomi yang dialami warga kami. Semoga menjadi amal sholeh,” tutur Emi selaku Ketua RT 2, RW 10 Kelurahan Tangkerang Utara saat menerima bantuan tersebut di posko siaga Covid-19.

Penyaluran sembako oleh Telkomsel bekerja sama dengan Rumah Zakat di berbagai titik di Pekanbaru.

“Donasi dari karyawan yang juga disupport perusahaan Telkomsel ini dilakukan menyeluruh di Indonesia yang dibagi pada masing-masing wilayah. Kami bekerja sama dengan lembaga kredibel yang sudah tau dimana titik penyaluran yang tepat sasaran yang menjalankan misi sosial seperti sekarang ini. Salah satunya dengan Rumah Zakat,” tutup Agus Winarto.