Tekan Penyebaran Virus Corona, Fraksi PKB di DPRD Riau akan Bagikan Masker

0

Pekanbaru, AmiraRiau.com-Penyebaran virus Corona alias Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan, memantik kepedulian banyak pihak. Tidak terkecuali para politisi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) yang berkantor di Gedung DPRD Provinsi Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Sejumlah aksi nyata akan dilakukan para politisi itu.

Direncanakan mulai Selasa (24/3/2020) besok, menurut Ketua Fraksi PKB DPRD Riau Ade Agus Hartanto, pihaknya akan membagikan masker. ”Masker akan kita lakukan penggalangan, tapi pembagiannya tak diberikan secara umum, khusus ke rumah sakit, karena disana lebih membutuhkan,” terang Ade, Senin (23/3/2020).

Upaya lain, menurut Ade yang didampingi anggota Fraksi PKB lainnya, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat. ”Mulai besok pagi kita akan melalukan penyemprotan disinfektan di Fasos dan Fasum, rumah ibadah, halte, pasar, angkutan umum, dan lainnya,” kata kepada awak media.

Menurut Ade, penyemprotan merupakan langkah yang paling konkret untuk menekan penyebaran Covid-19 di daerah ini. ”Aksi yang kami lakukan besok dengan cara menunjuk Garda Bangsa menyiapkan pasukan, dan tidak melibatkan banyak orang,” tandasnya. (smi)

Ade Agus Hartanto. (f: int)