Tak Mau Haknya Diabaikan, Buruh PT Hutahan Bentuk Serikat Pekerja

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Tidak mau lagi kecolongan haknya diabaikan oleh perusahaan, ratusan buruh PT Hutahean kebun Dalu Dalu, Tambusai membentuk organisasi serikat pekerja di bawah naungan Serikat Pekerja Pertanian Perkebunan (SP3 BUN) Rokan Hulu.

Menurut Ketua SP3 BUN Rohul, LE.Sihotang, ratusan buruh PT Hutahean sudah mendatangi pihaknya dan membentuk Pimpinan Unit Kerja (PUK) SP3BUN Pt Hutahean, untuk memperjuangkan haknya selaku buruh.

”Benar, ratusan buruh PT Hutahean itu sudah datang ke kita bergabung dan membentuk serikat pekerja dibawah SP3 BUN, agar kejadian seperti pemotongan tunjangan kesejahteraan mereka baru baru ini secara sepihak oleh perusahaan tidak terulang lagi,” kata LE Sihotang Jumat (17/4) malam.

Disebutkannya, selama ini ribuan buruh perusahaan perkebunan milik pengusaha HW.Hutahean itu belum membentuk serikat pekerja, sehingga hak hak mereka selaku buruh selalu terabaikan dan sulit memperjuangkannya, sementara organisasi serikat pekerja itu adalah hak buruh.

Menurut LE Sihotang yang baru saja terpilih sebagai Ketua SP3 BUN tingkat kabupaten Rohul itu, adapun pengurus PUK SP3 Hutahean itu, yakni, Rihat Silalahi (Ketua), F.Samosir (wakil ketua), P.Situmorang (Sekretaris), B.Simanjorang (wakil Sekretaris) dan H.Manik (Bendahara).

”SK mereka PUK SP3 BUNPT Hutahean akan keluar dalam beberapa hari ini,” kata Sihotang.(Yus)

 22 total views,  1 views today