Tak Main-main, Upaya Bupati Suyatno Jadikan Parit Bay Park sebagai Kawasan Wisata

BAGANSIAPIAPI, AMIRARIAU.COM-Keinginan Bupati Rokan Hilir, Suyatno, AMp untuk menjadikan lokasi Parit Bay Park sebagai kawasan wisata ternyata tidak main-main. Terbukti, Senin (28/3/2016), Ia didampingi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) meninjau langsung serta mencatat rencana program kerja pembangunan infrastruktur di kawasan itu

Usai peninjauan, Suyatno menyebutkan, kawasan Parit Bay Park akan dilengkapi fasilitas aneka permainan air untuk anak-anak dan dewasa. Selain itu, sekitar area itu juga akan dijadikan aneka jajanan kuliner pasar Ramadan. Jalan masuk ke lokasi itu, akan diperlebar 5 sampai 15 meter dan diaspal. Lokasi parit juga akan diperlebar dan ditanami aneka pohon hijau.

”Saat ini, pembangunannya sudah berjalan 50 persen. Langkah kita selanjutnya adalah untuk melengkapi fasilitas yang sudah ada,” kata Suyatno, sebagaimana dilansir GoRiau.com.

Dia meyakini, jika seluruh fasilitas sudah terpenuhi, akan ramai pengunjung yang datang. Terlebih lagi jika para pedagang yang berada di taman kota juga ikut pindah ke lokasi tersebut. Untuk itu, program pengembangan proyek wisata ini akan menjadi perhatiannya karena selain dapat mengurangi kemacetan jalan di taman kota, juga akan mencegah terjadinya banjir di sekitar Parit Bay Park. (ee)

(f: grc)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar