Tak Ingin Kecolongan, Dishub Turunkan Dua Regu Personil Saat CFD

0
Bambang Armanto

Pekanbaru, AmiraRiau.Com – Tidak ingin kecolongan seperti saat – saat sebelumnya di kawasan CFD (Car Free Day), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru melalui UPTD Parkir akan meminimalisir adanya pelangaran yang dilakukan para juru parkir (jukir) lokasi yang ada di lokasi CFD Jalan Diponegoro.

Kamis, (2/3), Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Aripin HR, melalui Kepala UPTD Parkir Bambang Armanto menjelaskan akan mengerahkan personil ke lapangan agar tidak ada juru parkir yang melanggar aturan.

“Setiap kegiatan Car Free Day kita kerahkan personil di lapangan. Hal ini, kita lakukan agar tidak ada jukir yang memungut uang parkir Rp.2 ribu. Jika ada maka akan kita tindak tegas, ” ungkap Bambang.

Ditambahkan Bambang, dengan adanya penertiban ini, tentunya pelangaran yang dilakukan juru parkir nakal tersebut bisa dicegah sedini mungkin, sehingga bisa meningkatkan PAD kedepannya.

“Mudah -mudahan tidak ada lagi pelangaran yang dilakukan jukir di areal CFD itu. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang memarkikan sepeda motornya, ” harap Bambang.

Bambang mengungkapkan dalam penertiban ini jumlah personil yang dikerahkan ada dua regu. Mereka secara bergantian melakukan patroli.

“Personil yang kita kerahkan siap melakukan tugas dengan baik. Mereka akan mengawasi jika ada gerak jukir yang melangar aturan,” ungkap Bambang.

Bambang juga berharap kepada para koordinator parkir agar memperhatikan jukir yang di bawah pengawasannya untuk bekerja dengan baik dan mengikuti aturan yang berlaku.

“Ingatkanlah para jukir agar bekerja dengan baik. Terutama dalam meminta yang parkir kepada masyarakat. Bersikaplah sopan dan berikan pelayanan yang baik, ” tambah Bambang sambil menutup keterangannya. (AP)

 17 total views,  1 views today