Syamsuar Terpilih Jadi Ketua Golkar Riau, Zulfi: PAN Patut Berbangga Hati

0

Pekanbaru, AmiraRiau.com-Wakil Ketua DPW PAN (Dewan Pimpinan Wilayan Partai Amanat Nasional) Provinsi Riau Zulfi Mursal mengatakan, PAN patut berbangga hati meski pun Drs. H. Syamsuar M.Si. tidak menjadi Ketua DPW PAN Riau. Zulfi mengatakan itu menyusul Musda I Partai Golkar Riau yang telah menetapkan Syamsuar sebagai Ketua DPD I Golkar Riau secara aklamasi.

Padahal, sebagaimana diketahui secara luas oleh publik, PAN telah menerima Syamsuar sebagai anggota saat Syamsuar maju menjadi Calon Gubernur Riau beberapa waktu lalu. Ajang Pilgub Riau 2018 itu pada akhirnya memang dimenangkan oleh Syamsuar, yang berpasangan dengan Edy Natar Nasution di posisi Wakil Gubernur Riau.

”PAN tidak berkecil hati ketika Syamsuar lebih memilih partai Golkar daripada PAN,” kata mantan Ketua DPRD Siak itu. ”Itulah antara lain misi PAN dalam melahirkan para pemimpin negeri, yang rela jika setelah jadi pemimpin negeri, direkrut (diambil) oleh partai lain. PAN malah akan tetap ‘istiqomah’ mendukung beliau,” imbuhnya.

Dikatakan Zulfi, PAN berpuas hati dengan hasil tersebut karena kader PAN yang diwakafkan ke Golkar berhasil menjadi pimpinan tertinggi di partai berlambang pohon beringin tersebut.

Bahkan, kata Zulfi lagi, jika kepemimpinan Syamsuar sebagai Gubernur Riau di periode pertama ini dinilai mampu membawa Riau ke arah yang lebih baik, PAN akan siap mendukung Syamsuar kembali untuk memimpin Riau di periode kedua. (smi)

Zulfi Mursal. (f: int)