Sugeng Pranoto Salurkan Daging Qurban ke Rumah Santri Preneur Pekanbaru

0

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Ketua Masjid Daarul Abrar DPRD Provinsi Riau, H. Sugeng Pranoto, S.Sos Mendatangi Rumah Santri Preuner (RSP) yang berlokasi di Jalan Mimisari No.7 Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru untuk memberikan bantuan Daging Qurban Idul Adha 1442 H / 2021 M.

Terkait hal itu, Sugeng Pranoto menyampaikan, dengan semangat hari raya Idul Adha dirinya ingin berbagi kepada masyarakat khususnya pondok pesantren atau rumah santri preuner yang menjadi binaan masjid Daarul Abrar DPRD Riau.

“Kita ingin berbagi, kepada masyarakat khususnya di lingkungan DPRD Riau, panti asuhan dan pondok pesantren yang menjadi binaan kami,” katanya pada Kamis (22/7/2021) di Pekanbaru.

Tidak hanya itu, Politisi Riau yang akrab disapa Mas Sugeng ini juga menegaskan, Dirinya sebagai Anggota DPRD Riau akan terus mendukung (Suport, red) Rumah Santri Preuner untuk berkembang kedepannya.

“Tentunya kita pasti akan suport rumah santri preuner, dan di DPRD Riau ada anggaran untuk pondok pesantren, bahkan sekarang sudah ada perda dan pergubnya, artinya dengan adanya bantuan dari pemerintah daerah setiap pondok pesantren atau rumah santri bisa bersama sama menggunakan dana tersebut untuk pengembangan pesantren, terlebih Rumah santri preuner ini kan spesial karena mencetak penghafal quran dan diajarkan kemandirian dalam membentuk karakter wirausaha,” Urai dia.

Diakhir dirinya berharap setiap santri harus mampu berdikari dalam ekonomi serta tauladan bagi Keluarga, bangsa dan negara.

“Ini sebagai motivasi untuk menunjukan semangat berkorban dan kita ajarkan dari sekarang sehingga ketika lulus nanti mampu menjadi santri yang mandiri,” Paparnya.

Sementara itu, Pengasuh Rumah Santri Preuner, Hj. Mimi Lutmila, S.Si mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan daging Qurban yang sudah disalurkan dari Masjid Daarul Abrar DPRD Riau.

“Pertama kami berterima kasih kepada ketua masjid Daarul Abrar DPRD Riau, Bapak Sugeng Pranoto yang mau hadir di rumah santri preuner, dan Alhamdullilah ini sangat bersyukur sekali,” Ujarnya.

Hj. Mimi Lutmila juga menerangkan program rumah santri preuner bernama Donasi celengan lima ribu perhari.

Harapannya, kata dia dengan program tersebut setiap anggota DPRD Riau dapat memberikan donasi untuk pengembangan rumah santri yang diasuhnya.

“Kami berharap, bisa mendapatkan suport anggota DPRD Riau, karena ini adalah wadah aspirasi masyarakat, maka kiranya Rumah santri preuner bisa diperhatikan, salah satunya mensukseskan Program rumah santri preuner yaitu gerakan donasi lima ribu sehari,” Sebut ia.

Diakhir, Hj. Mimi Lutmila meminta kepada Ketua Masjid DPRD Riau, H. Sugeng Pranoto untuk mengikutsertakan Santri – Santrinya pada kegiatan keagamaan di lingkungan DPRD Riau.

“Kita berharap jika ada program dari DPRD Riau yang berkaitan keagamaan kiranya santri kami bisa di ikut sertakan.” Pungkasnya.

 27 total views,  1 views today