Sudah Diumumkan, Formasi 610 P3K Guru Pekanbaru Khusus Untuk P1

Ahmad Nurdinsyah

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, secara resmi mengumumkan penerimaan sebanyak 707 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) melalui website bkpsdm.pekanbaru.go.id, Selasa (19/9/2023).

Sesuai jadwal, penerimaan ratusan P3K itu akan diumumkan sampai 3 Oktober 2023.

Kemudian untuk pendaftaran seleksi dimulai tanggal 20 September hingga 9 Oktober 2023, dan seleksi administrasi dari tanggal 20 September sampai 12 Oktober 2023.

Untuk hasil seleksi administrasi akan diumumkan tanggal 13 sampai 16 Oktober 2023.

Selanjutnya bagi pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, mereka akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sistem Computer Assisted Test (CAT) dari tanggal 7 sampai 16 November 2023 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tanggal 1 sampai 20 Desember 2023.

@chaidir.official

#Bersahaja #Berpengalaman #Santun #Humanis #Jujur #amanah #FKMR #Riau #Pekanbaru #Bengkalis #Rohil #Rohul #Siak #Kuansing #Pelalawan #Kampar #Inhil #Inhu #Meranti #Dumai

♬ suara asli – Chaidir Official – Chaidir Official

Sementara untuk pengumuman kelulusan diumumkan tanggal 3 sampai 10 Januari 2024.

Tidak Dibuka untuk Umum

Berdasarkan pengumunan tersebut, khusus untuk formasi 610 P3K guru tidak dibuka untuk umum. Akan tetapi hanya diperuntukan bagi guru yang masuk kategori Prioritas Satu (P1).

Guru P1 dimaksud merupakan guru honorer yang telah memenuhi nilai ambang batas atau passing grade pada seleksi P3K tahun 2021.

Hal itu dibenarkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Fabillah Sandy melalui Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Ahmad Nurdinsyah, Selasa siang.

“Ya, kalau sekarang seperti itu, tidak dibuka untuk umum. Di pekanbaru menyelesaikan P1 dulu. Jumlahnya segitu (610),” ungkapnya.

Untuk teknis pastinya, kata Akang, sapaan akrabnya, saat ini masih menunggu kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Kalau ada perkembangan, nanti bisa dilihat di website P3K guru Kemendikbud (gurupppk.kemendikbud.go.id). Karena sekarang ini sampai besok masih dilakukan sosialisasi di Kemendikbud terkait juknisnya,” terang dia.

Sedangkan untuk P3K kesehatan dan teknis, ia menyampaikan dibuka khusus bagi umum dan khusus bagi honorer Pemko Pekanbaru.

“Kesehatan dan teknis untuk umum dan khusus. Kalau umum boleh siapa saja, kalau khusus hanya untuk THK2 (Tenaga Honorer Kategori Dua) atau honorer Pemko Pekanbaru. Jadi kita memberi kesempatan kepada honorer dan umum,” tutupnya.

Seperti diketahui, tahun ini Pemko Pekanbaru akan menerima 707 P3K dengan rincian tenaga pendidik atau guru sebanyak 610 orang, tenaga kesehatan 29 dan teknis 68 orang. (abd)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar