Sudah 21 Ribu Pelajar di Pekanbaru Divaksin

0
PEKANBARU (Amirariau.com) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mencatat, hingga kini sudah terdapat sekitar 21 ribu pelajar di Ibukota Provinsi Riau yang telah disuntik vaksin tahap pertama.
“Sampai sekarang sudah ada sekitar 21 ribu dari 45 ribu yang akan kita vaksin,” kata Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas, Selasa (19/10).
Untuk percepatan vaksinasi sendiri, sebut dia, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes) setempat. Hal itu mengingat stok vaksin yang tersedia tidak mampu memenuhi kebutuhan.
“Kalau vaksin tersedia, dua minggu selesai. Karena kita tinggal menunggu vaksin saja lagi, kalau data sudah lengkap,” ungkapnya.
Di samping itu, lanjut Ismardi, percepatan vaksinasi pelajar juga turut dibantu oleh berbagai pihak.
“Jadi ada juga pihak-pihak tertentu yang membantu, mereka datang ke sekolah untuk vaksin,” ucapnya.
Sementara itu untuk vaksinasi terhadap tenaga pendidik, disampaikan Ismardi sudah di atas 90 persen dari total 4.500 guru di bawah naungan Disdik Pekanbaru.
“Berdasarkan laporan kepala sekolah, ada juga guru yang vaksin ke puskesmas dan tempat-tempat yang sudah ditentukan. Sehingga sampai sekarang angkanya sudah di atas 90 persen, 91 persen mungkin sudah,” tutupnya.
Melihat hal ini, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru optimis pembelajaran tatap muka akan semakin baik ke depannya.

 19 total views,  1 views today