Stand Pameran Keislaman MTQ Rohul Terbuka untuk Umum

0

ROHUL,AMIRARIAU.COM – Stand pameran pendidikan agama di lokasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-15 tingkat Rohul di Purna MTQ Riau di Lapangan Dataran Tinggi Rantau Baih, Kota Pasirpengaraian resmi dibuka, Rabu (8/4/2015).
Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad M.Si membuka resmi dimulai dengan pelepasan puluhan balon gas beragam warna ke udara dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Rahayuwati Syukri, didampingi Bupati Rohul Achmad dan wakilnya Ir. H. Hafith Syukri MM, serta Ketua DPRD Rohul Nasrul Hadi ST,MT, dipercaya memotong pita, sebagai tanda dibukanya pameran keagamaan untuk masyarakat umum.

Dari 50 stand yang telah disiapkan oleh panitia, ada beberapa stand yang belum terisi. Meski demikian, peserta pameran dari siswa pondok pesantren (Ponpes) dan Madrasah di Provinsi Riau, serta perwakilan dari kecamatan cukup bervariasi.

Di sela-sela meninjau stand pameran, Bupati Rohul Achmad mengatakan pameran pendidikan agama sudah dibuka untuk umum. Diakuinya, pameran melibatkan Ponpes dan madrasah merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Provinsi Riau.

Pameran pendidikan agama diharapkan dirinya sebagai acuan masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di lembaga pendidikan agama. Pendidikan agama sangat diperlukan dalam mencetak sumber daya manusia, hal itu sesuai julukan Kabupaten Rohul sebagai Negeri Seribu Suluk.

“Kita berharap, dari pameran ini, masyarakat bisa melihat Ponpes atau Madrasah yang cocok untuk pendidikan anaknya,” kata Bupati Achmad.

Hampir seluruh stand yang memamerkan hasil karya siswa dan produk unggulan siswa disambangi oleh Bupati Rohul dan rombongan pejabat. Seusai mengunjungi stand, masyarakat mengajak Bupati foto bersama.

Sementara itu, Ketua DPRD Rohul Nasrul Hadi mengatakan dengan banyaknya Ponpes dan madarasah di Kabupaten Rohul akan berdampak bertambahnya rasa keimanan masyarakat, termasuk dapat mengurangi angka kejahatan di kalangan remaja.

Nasrul mengajak kalangan orang tua untuk menyekolahkan anaknya di lembaga pendidikan agama, seperti Ponpes atau madrasah. “Diharapkan, generasi Rokan Hulu merupakan generasi beriman kuat, sesuai julukan daerah kita sebagai Negeri Seribu Suluk,” jelas pria yang akrab disapa Bang NH. (Adv/Hum/Yus)

 18 total views,  1 views today