Soal Tamu ke Gedung DPRD Riau, Plt Sekwan: Ini Memang Dilema bagi Kami

0

Pekanbaru, AmiraRiau.Com-Plt (Pelaksana Tugas) Sekretaris DPRD Provinsi Riau Muflihun S.STP mengatakan pihaknya tidak bisa menghalangi masyarakat masuk ke gedung DPRD Riau yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru itu, terlebih tanu dimaksud beridentitas wartawan.

“Ini memang dilema bagi kami. Di satu sisi yang kami kenal disini teman-teman yang setiap hari meliput disini. Disisi lain kita juga tak bisa menghalangi masyarakat yang datang kesini,” ujarnya, dilansir suaraaktual.co.

Pria yang biasa dipanggil Uun itu juga mengaku pihaknya sejauh ini sulit memastikan mana yang benar-benar wartawan pencari berita di DPRD Riau dan mana yang hanya sekedar mengantongi kartu pers. Makanya, Uun meminta saran dan masukkan dari teman-teman wartawan yang setiap hari biasa meliput di lingkungan DPRD Riau.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto mengatakan, sebagai rumah rakyat, pada dasarnya siapapun boleh datang ke Gedung DPRD Riau. Hanya saja sebagai anggota dewan jelas membutuhkan suasana kondusif dan nyaman dalam menjalankan amanah masyarakat.

“Semua manusia termasuk anggota DPRD Riau butuh kondusivitas dan nyaman dalam bekerja. Makanya kita menyarankan kepada Sekretariat dewan agar setiap tamu yang masuk dipastikan identitasnya”, ucap Hardianto, Senin (13/04/20), sambil menambahkan, sesuai aturan protokoler setiap tamu yang masuk ke lingkungan DPRD Riau idealnya dipastikan identitasnya. (smi)

Muflihun. (f: int)