Soal Jalan Sungai Beringin, Pemkab Inhil akan Terus Berkoodinasi dengan Pemprov Riau

0

Tembilahan, AmiraRiau.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terkait ruas-ruas jalan di Inhil yang menjadi wewenang pihak provinsi, terutama Jalan Sungai Beringin.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Inhil, Umar kepada wartawan, Selasa (20/4/2021) kemarin.

“Pemda Inhil melalui Dinas PUTR terus berkoordiansi dengan Dinas PU Provinsi terkait ruas-ruas jalan provinsi yang ada di Inhil, salah satunya ruas Jalan Sungai Beringin,” katanya.

Sebab menurutnya, ruas Jalan Sungai Beringin saat ini kondisinya cukup memprihatikan yang dikeluhkan masyarakat. Meskipun wewenang Provinsi, tetapi pihaknya turut memberikan perhatian yang serius untuk perbaikan jalan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Jalan Sungai Beringin merupakan akses utama jalur darat yang menghubungkan Kota Tembilahan dengan beberapa kecamatan yang berada di bagian tengah dan utara Kabupaten Inhil.

Dia juga turut menyampaikan perkembangan terkini terkait perbaikan ruas jalan tersebut. Dikatakan Umar, saat ini perbaikan fungsional Jalan Sungai Beringin sudah mulai dikerjakan.

“Perbaikan fungsional pada titik-titik yang rusak parah sudah mulai dikerjakan agar jalan tersebut bisa dilalui. Sedangkan untuk pembangunan secara permanen saat ini sudah tahap pengadaan barang dan jasa, kemaren mereka (Dinas PU Riau) sudah turun untuk menyiapkan dokumen perencanaanya,” jelasnya.

Pemda Inhil saat ini juga turut serta mendukung perbaikan jalan Sungai Beringin dari sisi teknis dengan membantu menyiapkan peralatan dan tenaga kerja agar bisa terealisasi secepatnya, terutama mendukung dari segi teknis untuk menggesa perbaikan jalan tersebut. Tak luput juga membantu menyiapkan peralatan seperti alat berat dan sebagainya, hingga menyiapkan tenaga kerja.

Untuk ruas-ruas jalan provinsi lainnya, lanjut Umar, Pemkab Inhil juga akan segera ditindak lanjuti, bahkan belum lama ini Bupati Inhil HM Wardan ikut berkomonikasi langsung dengan pihak Dinas PUPRPKPP melalui Kepala UPT Wilayah 4 yang membawahi Kabupaten Inhu dan Inhil, Sanusi.

“Agar perbaikan ruas-ruas jalan provinsi yang ada di Inhil bisa maksimal, terutama yang sangat mendesak dan proritas agar tranportasi masyarakat dan barang tetap lancar keluar dan masuk di kabupaten Inhil. Apalagi dalam bulan suci Ramadhan dan untuk menghadapi hari Raya Idul Fitri 1442 H nanti,” tutupnya. (rls)

 18 total views,  1 views today