Sholat Idul Fitri Berjalan Dengan Prokes

0

Jambi (AmiraRiau.com) – Merayakan hari raya Idul Fitri di tengah pandemi bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, pemerintah menjanjurkan untuk sholat Ied di rumah untuk menghindari kerumunan.

Idul Fitri 1442 Hijriyah, dengan kasus Covid yang terus meningkat mengharuskan seluruh lapisan masyarakat untuk menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Masjid Al Ikhlas yang berada di Lorong Selamat, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Jambi menggelar sholat Idul Fitri pada Kamis (13/05).

Dengan pelaksanaan protokol kesehatan, ibadah di hari lebaran tersebut berjalan dengan lancar.

“Senang sekali tahun ini bisa sholat Idul Fitri setelah tahun lalu harus sholat di rumah. Namun tetap kita harua menjaga 3M,” kata Weni (30).

Sebelum memasuki masjid, seluruh jamaah dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya kemudian mencuci tangan. Pelaksaan sholatpun diatur berjarak.

Solehuddin (50) yang bertugas untuk melakukan screening memastikan seluruh jamaah yang mengikuti ibadah telah menjaga protokol kesehatan.

“Seluruh jamaah kita cek suhu tubuhnya, kemudian mencuci tangan. Tidak lupa mengenakan masker dan menjaga jarak,” katanya.

 21 total views,  1 views today