Sering Berinteraksi dengan Publik, Ojol Jadi Sasaran Pembagian Hand Sanitizer dari DPRD Riau

0

Pekanbaru, AmiraRiau.com-Sejumlah pengendara ojol (ojok online) di Kota Pekanbaru, ibukota Provinsi Riau, mendapat pembagian hand sanitizer secara cuma-cuma dari para legislator yang duduk di DPRD Provinsi Riau, Selasa (24/3/2020). Langkah tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi penularan virus Corona atau Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Pemprov Riau telah menetapkan status darurat benacana Covid-19 menyusul setelah sejumlah anggota masyarakat di Negeri Lancang Kuning ini positif tertular Covid-19.

Kenapa ojol? ”Karena para pengendara ojol ini setiap hari bertemu langsung dengan masyarakat banyak. Jadi ini kami harap dapat sedikit membantu untuk mengantisipasi virus penyebaran ini. Kalau kita steril dan selalu terjaga, insya Allah bisa kita menghindari bahaya dari virus ini,” ucap Wakil Ketua DPRD Riau, Zukri Misan, kepada media.

Dikatakan juga, pihaknya mengambil peran untuk membantu para ojek online ini. Mengingat situasi yang sangat rentan sehingga diperlukan kewaspadaan. ”Apalagi ojol banyak berinteraksi dengan orang banyak, perlu upaya antisipasi dengan dilengkapi hand sanitizer dan peralatan lainnya,” kata politisi PDI Perjuangan itu. (smi)

Zukri Misan. (f: int)