Seorang JH Rohul Wafat di Batam

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Seorang Jamaah Haji (JH) atas nama H Badul Sanji bin Sanji, umur 75 tahun, asal Rambah Hilir Kab Rohul, berpulang ke rahmatullah, Sabtu (17/10) pukul 08.30 Wib, bertempat di RSUD Otorita Batam.

Almarhum Haji Badul Sanji, menghembuskan nafas terakhir, setelah dirawat 12 hari di RSUD OB Batam, karena serangan jantung dan struk ringan yang dideritanys sejak pulang dari menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Haji Badul belum sempat pulang ke Rohul, sebab setibanya di Batam, yang bersangkutan langsung dirujuk ke RSUD OB dan dirawat selama 12 hari dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir menghadap ilahi.

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA kepada sejumlah wartawan media, melalui press releasenya, Minggu (18/10) di Pasir Pengaraisn.

Dikatakannya, setelah mendengar berita wafatnya almarhum Haji Badul Sanji dari pihak Panitia Penyelenggara Ibadah
Haji (PPIH) Batam, pihak Kemenag langsung berkoordinasi dengan Pemkab Rohul dan panitia pemulangan haji Rohul lainnya, untuk penjemputan almarhum.

Almarhum dengan didampingi seorang anaknya dan dua orang cucunya, diberangkatkan dari Batam pukul 13.40 Wib dan tiba di Bandara SSK II Pekanbaru, sekitar pukul 14.40 Wib.

Almarhum Haji Badul Sanji disambut oleh Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Kadis Kesehatan Rohul Dr H Grifino, dan Kabid Haji Kanwil Kemenag Riau Drs HM Aziz MA.

Jenazah almarhum langsung diberangkatkan menuju Rambah Hilir Rohul, dan tiba pukul 19.00 Wib dengan menggunakan ambulance KKP Pekanbaru dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga, untuk dilaksanakan fardhu kifayahnya pada esok paginya. (Yus)