Semarakkan Pawai Takbir Pekanbaru, Panitia Pelaksana Matangkan Persiapan

0
Pawai Takbir Pekanbaru tahun 2015 lalu. Photo : Harian Analisa

Pekanbaru, AmiraRiau.Com – Untuk menyemarakkan pawai takbir Hari Raya Idul Fitri 1438 H, panitia pelaksana pawai takbir Hari Raya Idul Fitri 1438 H telah mematangkan seluruh persiapan. Seperti tahun – tahun sebelumnya titik kumpul pawai takbir tahun ini adalah dengan mengelilingi Kota Pekanbaru melalui rute jalan Dipenogoro pada Sabtu malam (24/6).

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Idrus menjelaskan mengenai pelaksanaan pawai takbir dimana nantinya seluruh OPD , camat dan lurah serta Pengurus masjid Paripurna akan mempersiapkan mobil hiasnya masing- masing dan hadir tepat waktu.

“Mobil hias ini kita minta seluruh kepala OPD dan seluruh Camat dan Lurah se- Kota Pekanbaru ditambah lagi seluruh pengurus masjid Paripurna Kota Pekanbaru yang jumlahnya sebanyak 71 mesjid paripurna, ini kita harapkan mobil hias mereka sudah berkumpul di jalan Diponegoro sesudah ashar, dan Dinas Perhubungan dan Kepolisian sudah stanby disana untuk mengatur mobil – mobil yang sudah sampai dilokasi”. jelasnya.

Idrus juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru untuk turut hadir menyemarakan pawai takbir di Kota Pekanbaru tersebut.

“Masyarakat kita himbau untuk hadir, undangan kita jam 19.00 WIB . Insyaallah Walikota Beserta rombongan juga Gubernur Riau diperkirakan pukul 19.30 WIB sudah hadir di acara. Kita mengharapkan masyarakat hadir tepat waktu dan kita tidak akan berlama – lama.” himbau Idrus.

Selain Pemko pekanbaru, ia juga meminta partisipasi Pemerintah Provinsi Riau untuk turut memeriahkan Pawai takbir tersebut.

“Kita juga menghimbau juga kepada SKPD Provinsi dan seluruh Forkopinda Provinsi berpartisipasi ” pintanya.(AP)

 25 total views,  1 views today