Seluruh Jemaah Haji Inhu Dalam Kondisi Sehat

0

INHU, AMIRARIAU.COM-Sebanyak 229 jemaah haji asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) IX bersama jemaah Kota Pekanbaru, Minggu (11/10) sekitar pukul 12.35 Wib tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Seluruh jemaah haji Kabupaten Inhu yang kembali ke tanah air dilaporkan dalam kondisi sehat. Sebelum melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman, seluruh jemaah haji akan terlebih dahulu menginap satu malam di Asrama Haji Batam.

Kedatangan jemaah haji tersebut disambut Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Inhu Drs H Abdul Kadir, Wakil Ketua DPRD Inhu Sumini, pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Inhu serta Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Inhu di Asrama Haji Batam, sekitar pukul 14.00 Wib.

”Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh jemaah haji Kabupaten Inhu dan mudah-mudahan menjadi haji mabrur. Alhamdulillah, seluruh jemaah haji yang tiba di tanah air dalam kondisi sehat dan mudah-mudahan sampai ke kampung halaman juga dalam keadaan sehat,” ujar H Abdul Kadir.

Dari Batam, direncanakan jemaah haji Kabupaten Inhu akan melanjutkan perjalanan menuju Pekanbaru menggunakan pesawat pada Senin (12/10) sekitar pukul 09.00 Wib. Kemudian akan dilanjutkan perjalanan darat dari Pekanbaru menuju halaman Kantor Bupati Inhu.

”Kami sudah menggelar pertemuan dengan panitia dan jemaah haji, mudah-mudahan kepulangan menuju Pekanbaru tetap bisa menggunakan pesawat, sehingga waktu tempuh lebih pendek dan bisa cepat sampai ke kampung halaman,” ucapnya.

Sementara itu, sesuai rencana, seluruh jemaah haji akan disambut Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin di halaman Kantor Bupati Inhu. Usai penyabutan, seluruh jemaah akan langsung kembali ke rumah masing-masing bersama anggota keluarga. (*)