Sekwan DPRD Riau: yang Positif Covid 19 Hanya 10 Bukan Puluhan

0

PEKANBARU (AmiraRiau.com) – Sekwan DPRD Riau Muflihun membantah pernyataan Kadiskes Riau yang menyatakan hasil swab terhadap anggota DPRD Riau dan pegawai yang menyatakan ada sekitar 20 lebih yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Kalau yang positif anggota DPRD Riau setahu saya sekitar tujuh orang, tapi kalau stafnya banyak, lebih 20 orang,” kata Mimi. Lebih lanjut

Namun menurut Uun panggilan akrab Muflihun berdasarkan data yang didapatnya dari Diskes hanya 10 orang.

“Dari hasil swab terakhir yang positif
ada 10 orang,”jelas Uun, Jumat (11/9/20).

Memang lanjut Uun laporan dari Diskes Riau ada 17 orang yang terkena, namun setelah dicek, anggota dewan, pegawai sekretariat, staf ahli jumlahnya hanya 10 orang.

Uun menduga 7 orang lainnya yang positif merupakan orang luar yang ikut dalam tes swab massal di dewan.

“Bisa saja orang luar yang ikut swab di DPRD Riau, karena datanya kita tidak kenal,” bebernya.

Dari 10 orang tersebut Uun merincikan, 9 diantaranya merupakan staf dan pegawai dari DPRD, sementara 1 orang dari anggota DPRD Riau.

“Semuanya dari hasil tracing dari kasus pertama,” cakapnya.

Lebih lanjut Uun mengatakan, dengan bertambahnya satu orang anggota DPRD yang positif Covid-19 tersebut, maka jumlah keseluruhan anggota DPRD yang positif Covid-19 berjumlah 6 orang.

Lebih lanjut, Muflihun mengatakan, pihaknya tetap melakukan langkah antisipatif secara berkesinambungan.

Di antaranya dengan cara melakukan sterilisasi areal gedung, pengetatan aturan pemakaian masker dan cuci tangan, hingga pelaksanaan tes swab berkelanjutan.

“Dalam waktu dekat kami bakal lakukan kembali tes swab di lingkungan DPRD Riau. Kami telah melakukan berbagai upaya secara berkesinambungan. Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus penambahan Covid-19 di lingkungan DPRD Riau,” harapnya.

Sebelumnya, sudah ada 5 orang anggota DPRD yang terkonfirmasi, yakni A, MA, N, MA, dan MY. Rls