Satu Orang Sakit, 41 Peserta Ikuti SKM Assessment JPTP Pemkab Bengkalis

Satu Orang Sakit, 41 Peserta Ikuti SKM Assessment JPTP Pemkab Bengkalis

Bengkalis, AmiraRiau.Com-Sebanyak 41 dari 42 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk mengikuti assessment (lelang terbuka) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Selasa-Rabu, 18-19 Desember 2018 mengikuti Seleksi Kompetensi Manajerial (SKM).

Satu orang assessee (peserta) yang batal mengikuti SKM yang ditaja bekerjasama dengan Assessment Center Polri yang dipusatkan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau tersebut adalah RM Zamri.

Menurut informasi yang layak dipercaya yang berhasil diterima Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik), Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis ini batal mengkuti SKM dikarena kondisi kesehatannya tak mengizinkan.

“Saat SKM beliau (RM Zamri) sudah berangkat dan ada di Pekanbaru. Tapi karena faktor kesehatan, dia batal mengikuti SKM. Kabarnya ada surat keterangan dokter yang disampaikannya ke panitia seleksi,” jelas sumber tersebut.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala (Plt) Dinas Kominfotik Johansyah Syafri menjelaskan, ada 4 tool (alat ukur) pada SKM.

“Yaitu Intary, Psikometri, Leaderless Group Discussion (LGD) dan Wawancana,” jelas Johan yang juga menjadi salah satu assessee yang mengikuti SKM tersebut, sebagaimana siaran pers yang diterima AmiraRiau.Com.

Ketika ditanya kapan hasil SKM diumumkan, Johan mengatakan, sesuai pengumuman panitia seleksi No 9/PANSEL-JPTP/BKS/2018, tanggal 11 Desember 2018, hasil SKM tersebut bakal diumumkan Sabtu, 22 Desember mendatang.

Selain RM Zamri, sebagaimana sudah dipublikasikan sebelumnya, ke-41 calon PPTP yang lulus seleksi administrasi dan telah mengikuti SKM tersebut (sesuai abjad) adalah Agusrizal, M.Hum; Ahmad Toha, MP. Drs; Akmal, SE., M.Si; Amri Noer, Ir; Asip Alias Gholap, SH., MP; Azuri, SE; Bambang Irawan, SE; Basuki Rakhmad, AP., M.Si; Dahen Tawakal, S.Sos;, M.Si; Djamaludin, AP., M.Si; dan Djoko Edi Imhar, S.Sos., M.Si.

Kemudian, Edi Sakura, S.Pd; Effendi, Drs; Eri Kusuma Pribadi, S.Sos., M.Si; Erry Ibrahim, S.Sos; Ersan Saputra TH, dr; Fachri Mirza Zahari, SH; Gendraya Rohaini, ST., M.Si; Hadi Prasetyo, ST; Hamdan, S.Si., M.Si; Hendrik Dwi Yatmoko, S.Sos., MT; Herliawan, M.Si., Ir; dan Herman, S.Si., M.Si.

Selanjutnya, Indra Gunawan, SP., M.Si; Irawadi, SKM., M.P.H; Ismail, MP., Drs; Johansyah Syafri, Drs; M. Nor Alamsyah, SH., MH; Martini, MH., Dra; R.M Zamri, SP; Rafiardhi Ikhsan, SSTP., M.Si; Suheiry Zein, SE; Suiswantoro, Drs; dan Supardi, S.Sos., MH.

Seterusnya, Suwarto, S.Pd., M.Pd., Dr; Syafrizan, S.Si., MT., M.Sc; Tajul Mudaris, MT., Ir; Tarmizi, SP., M.Si; Yuslih, Drs; Yusri Achmad, SH; Zakaria, MH., Drs; dan Zul Asri, SH.

Sedangkan 17 (jabatan eselon II) yang bakal diisi melalui seleksi terbuka dimaksud adalah Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan; Inspektur; Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana; Kadis Perpustakaan dan Kearsipan; Kadis Ketahanan Pangan; Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu; dan Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah.

Kemudian, Kadis Pemadam Kebakaran; Kadis Pendidikan; Kadis Kesehatan; Kadis Perhubungan; Kadis Komunikasi, Informatika dan Statistik; Kadis Sosial; Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah; Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang; Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan; dan Kadis Perikanan dan Kelautan. (e2)

Bupati Bengkalis diwakili Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan HT Zainuddin memberikan sambutan sebelum dimulainya SKM Assessment JPTP Pemkab Bengkalis di Pekanbaru, Selasa, 18 Desember 2018. (f: rls)

Previous MTQ Riau ke-37 Resmi Ditutup, Bengkalis Raih Predikat Kafilah Terbaik IV
Next 2019, Pemerintah Targetkan 18 Kawasan Industri Luar Jawa Beroperasi

About author