Sanusi : Pemekaran Program Strategis, Perlu Dukungan Semua Pihak

0

Bengkalis (AmiraRiau.com) – Bapemperda bersama Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis kembali mengelar rapat terkait  pemekaran kecamatan kelurahan dan desa di Kantor DPRD Kabupaten Bengkalis selama 2 hari berturut turut Senin dan Selasa, 25 hingga 26 Januari 2021.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Bapemperda Sanusi, S.H,. M.H dengan dihadiri Wakil Ketua DPRD Syahrial beserta anggota.

Sanusi dalam penyampaiannya kembali mengingatkan bahwa tujuan dari pertemuan ini sesuai dengan surat yang telah disampaikan merupakan agenda pemekaran yang dirancang dan latar belakang dari pemekaran ini sudah menjadi pembahasan dan keinginan bersama sebelumnya sebagai sebuah program strategis pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kita berharap program strategis ini mendapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat serta jajaran pemerintah daerah,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Syahrial menyampaikan dari pihak DPRD sendiri sangat mendukung adanya kegiatan pemekaran Kecamatan, Kelurahan dan Desa, Hendri Selaku Wakil Ketua Bapemperda menambahkan, setiap kegiatan yang dilakukan pasti ada resikonya dan berharap pihak eksekutif dan legislatif mendukung program strategis pemekaran Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Disamping itu Zamzami Harun, Mustar J Ambarita dan anggota Bapemperda lainnya mengatakan, “setiap daerah yang jumlah penduduknya padat perlu dilakukan pemekaran. Ini salah satunya seperti di daerah Rupat sesuai dengan anggaran dan syarat pemekaran kecamatan, kelurahan dan desa.”

Sesuai dengan usulan yang disampaikan oleh pihak Bapemperda dan komisi I bahwa setiap daerah akan melakukan rapat bersama tokoh masyarakat, kepala desa, pihak lainnya yang bersangkutan dengan pemekaran ini supaya tidak terjadi kesalahpahaman dikemudian hari.(Ptrd)

 30 total views,  1 views today