Rohul Terima Plakat PLN Zero Tunggakan PJU

0

ROHUL,AMIRARIAU.COM-PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau berikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) karena satu-satunya daerah di Provinsi Riau Zero Tunggakan Penerangan Jalan Umum (PJU) Triwulan pertama tahun 2015.

Penghargaan dalam bentuk plakat diterima Bupati Rohul Achmad, diwakili oleh Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Rohul Yusmar Yusuf, belum lama ini. Penghargaan Zero Tunggakan PJU Triwulan satu terhitung mulai Januari, Februari, dan Maret 2015.

”Ini merupakan apresiasi perdana diberikan oleh PT PLN Wilayah Riau Kepri kepada Pemerintah Daerah. Dan Kabupaten Rokan Hulu satu-satunya yang menerima penghargaan di Triwulan pertama ini,” kata Yusmar, Selasa kemarin (14/4/2015).

Yusmar mengungkapkan sejak subsidi PJU dihapus dan naiknya Tarif Dasar Listrik atau TDL, tagihan PJU yang harus dibayar Pemkab Rohul pada 2014 lalu mencapai Rp1 miliar. Namun demikian, Pemkab Rohul tidak pernah menunggak.

”Insyaallah Pemkab Rohul tidak pernah menunggak PJU selama ini meski subsidi PJU telah dihapus dan TDL naik,” jelasnya.

Meski lancar membayar tagihan PJU, Yusmar mengharapkan kepada PT PLN rutin menginformasik setiap kenaikan TDL. Pasalnya, sekarang ini, kenaikan TDL akibat inflasi dan kenaikan bahan bakar minyak, jarang diinformasikan kepada dinasnya.

Terlepas itu, Yusmar menjelaskan bahwa tagihan PJU yang harus dibayar oleh Pemkab Rohul akan terus mengalami kenaikan. Pasalnya, Pemerintah Daerah memprogramkan pemasangan lampu jalan di beberapa titik pada tahun ini. Ditargetkan, tagihan PJU tahun 2015 sekitar Rp2 miliar.

”Agar tagihan tidak membengkak, kami (Distamben) akan menertibkan PJU liar atau PJU tersebar. Karena seluruh PJU menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah,” tandas Yusmar. (Adv/hms/Yus)

 13 total views,  1 views today