Revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru Ditargetkan Tuntas Akhir Oktober

Mendag Zulkifli Hasan didampingi Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan Kepala Disperindag Zulhelmi Arifin, saat meninjau progres revitalisasi Pasar Palapa, Jumat (15/9/2023) pagi.

PEKANBARU – Proyek revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru dengan anggaran sebesar Rp2,7 miliar lebih, ditargetkan tuntas akhir Oktober mendatang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin menyebutkan, saat ini progres revitalisasi yang didanai Kementerian Perdagangan itu sudah berkisar 54 persen.

“Kalau melihat trend nya bisa tepat waktu. Target kita sampai akhir bulan 10 ini selesai,” ucapnya, Senin (18/9/2023).

Nantinya, kata Ami, sapaan akrabnya, pengoperasian bangunan baru Pasar Palapa di Jalan Durian itu diharapkan bisa diresmikan secara serentak dengan 63 pasar lainnya di Indonesia oleh Presiden Jokowi.

“Kemarin saya diinformasikan apakah berkenan pak presiden meresmikan secara simbolis. Karena tahun ini ada 64 pasar se Indonesia yang dapat bantuan dari Kemendag, kita (Pekanbaru) salah satunya,” tutup Ami.

Seperti diketahui, proses revitalisasi Pasar Palapa ditinjau secara langsung oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Jumat (15/9/2023) pagi.

Di kesempatan itu, Mendag turut menyapa dan berbelanja di Pasar Palapa. Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasioal (PAN) tersebut juga membagikan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) secara gratis kepada warga. (abd)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar