Ratusan Pemuda Sialang Rindang Rohul Datangi Mapolsek Tambusai

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Ratusan pemuda warga Desa Sialang Rindang, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendatangi Mapolsek Tambusai untuk mengawal proses mediasi penyelesaian tawuran pemuda antar dua desa di Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Tambusai, Jumat (17/4/15).

Mediasi dipimpin Kabag Bimas Polres Rohul AKP Remil Simamora dan Kapolsek Tambusai AKP Yahya Harahap. Sementara, perwakilan dari dua desa yakni Kepala Desa (Kades) Sialang Rindang dan Kades Batas Tarmizi, serta tokoh masyarakat dari dua desa.

Informasi dirangkum dari berbagai sumber, bahwa tawuran antara Pemuda Desa Sialang Rindang dan pemuda Desa Batas sudah tidak terjadi lama.

Puncaknya, Rabu (15/4/15) malam lalu, di acara orgen tunggal di pesta khitanan di salah satu rumah warga Desa Batas, pemuda dari dua desa terlibat tawuran.

Dari tawuran itu, dua pemuda yang belum diketahui namanya, kabarnya mengalami luka karena dihantam balok kayu. Ke dua pemuda itu dirawat ke RSUD Pasirpangaraian.

”Kabarnya tawuran karena gara-gara joget di keyboard (orgen tunggal),” kata seorang warga Tambusai tidak bersedia ditulis namanya, Jumat.

Kasat Bimas Polres Rohul AKP Remil Simamora membenarkan ada mediasi penyelesaian masalah tawuran antar pemuda Sialang Rindang dan pemuda Batas. Mediasi yang awalnya dilaksanakan di Mapolsek Tambusai, namun usai Shalat Jumat, mediasi dipindahkan ke Kantor Camat Tambusai.

”Mediasi belum selesai. Sekarang masih mediasi di Kantor Camat Tambusai,” jelas AKP Remil kepada belum bersedia sebutkan jumlah kesepakatan biaya perobatan.

Informasi yang didapat AMIRARIAU.COM, proses mediasi berjalan alot, karena keluarga korban awalnya mematok biaya perobatan mencapai Rp 50 juta, sementara keluarga pelaku hanya sanggup Rp 5 Juta. Namun, setelah mediasi dilanjutkan di kantor Camat Tambusai, akhirnya disepakati Rp 10 juta. (Yus)

 16 total views,  1 views today