Rambut Susah Diatur ? Begini Cara Mengatasinya

Rambut Susah Diatur ? Begini Cara Mengatasinya

AmiraRiau.Com – Setiap orang memiliki masalahnya masing – masing, tak terkecuali saat merawat rambut. Menjaga dan menata rambut tentu saja bukan perkara mudah. Malah bisa dikatakan suatu pekerjaan yang susah susah gampang, sama halnya dengan perawatan tubuh lainnya. Rambut juga perlu dirawat baik dari dalam atau pun dari luar.

Dari banyak cara perawatan, beberapa yang dilakukan dari luar adalah dengan melakukan keramas atau pergi ke salon dengan creambath, hair mask dan cara lainnya. Tapi ada kalanya ketika sudah rajin melakukan perawatan malah rambut masih susah diatur, kira – kira salahnya di mana ya?.

Agar masalah ini teratasi, dikutip dari sociolla, berikut beberapa mode yang bisa dilakukan jika kamu yang memiliki rambut yang susah diatur.

Perhatikan Makanan

perhatikan asupan makanan

Tentunya perawatan tidak hanya berasal dari luar, namun juga di perlukan perawatan dari dalam. Yang pertama tentu saja yang harus diperhatikan adalah makanan. Lihat – lihat nutrisi dalam makanan yang akan dimakan, karena kesehatan bagian rambut juga berasal dari apa yang akan kamu makan.

 

Kenali rambut dan produknya

Ada baiknya sebelum memilih produk untuk perawatan rambut kenali terlebih dahulu jenis rambutmu sendiri. Takutnya malah membuat rambut makin susah diatur. Oh iya masalah cuaca juga berpengaruh pada kesehatan rambut.

Kenali jenis rambutmu

Lakukan Keramas

Jangan terlalu sering keramas

Banyak yang bilang agar selalu bersih makanya rambut harus dikeramas setiap hari, atau bahkan selalu saat mandi melakukan keramas. Padahal sebenarnya ini kurang tepat. Sebaliknya dengan sering melakukan keramas bahkan akan buat rambut kering dan rontok, ujung – ujungnya malah bikin susah diatur. Cukup lakukan 2 – 3 hari sekali aja keramasnya.

So bagaimana ? di coba yak !

Previous Pemkab Rohul Serahkan KUA-PPAS Senilai Rp 1,2 Triliun
Next Buka Lomba Masak Serba Ikan, Bupati Rohul Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

About author